Bupati Pandeglang Gelar Apel Bersama

koranbanten.com – Guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama komandan Kodim 0601 Pandeglang Letkol Inf Denny Juwon Pranata, gelar apel kesiapsiagaan dan mitigasi potensi bencana selat sunda digelar di halaman Kodim 0601 Pandeglang, (31/12)

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, bencana memang tidak dapat di prediksi kapan akan terjadi. Oleh itu penting dilakukan kesiap siagaan guna mengantisipasi jika terjadi bencana. “Jika bencana terjadi, kita harus respon cepat, salah satunya segera melakukan evakuasi warga masyarakat sesuai standar operasional prosedur (SOP),” kata Irna

Read More

Irna menyampaikan meski Kabupaten Pandeglang merupakan daerah yang berada di wilayah Ring Of Fire (cincin api). Untuk itu, dirinya berharap masyarakat harus selalu waspada.”Dengan kita siaga dan waspada tentu akan cepat sadar jika bencana itu terjadi,”ucapnya

Irna mengucapkan terimakasih kepada para petugas penanggulangan bencana yang tergabung dalam apel kesiapsiagaan ini, terus bekerja dengan maksimal guna memberikan rasa aman kepada masyarakat walaupun dalam suasana libur.”Walaupun dalam suasana libur tapi para petugas tetap bekerja sebagai garda terdepan untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat. Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi yang telah dilakukan,” jelasnya.

Sementara Komandan Kodim 0601 Pandeglang Letkol Inf Denny Juwon Pranata mengatakan, ada tiga poin untuk terwujudnya kesiapsiagaan. Kata dia, yang pertama harus dilakukan kesiapsiagaan dari seluruh unit kerja yang ada di Pandeglang, kedua kemampuan berkoordinasi dari lintas sektoral dan ketiga memberikan rasa aman kepada masyarakat.

” Kita pahami dan ketahui apa fungsi dan tugasnya. Lakukan koordinasi yang baik sehingga pertolongan terhadap masyarakat dapat dilakukan secepat mungkin dan sistematis akhirnya akan menumbuhkan kepercayaan di masyarakat,” tuturnya (Asp)

Related posts