Bupati Pandeglang : Lomba Bintang Sains, Menunjukan Kemampuan Bakat Siswa

KORANBANTEN.COM – Bupati Pandeglang mengatakan lomba bintang sains yang di adakan oleh Radar Banten ini menjadi ajang kompetisi tingkat sekolah dasar untuk meningkatkan kecerdasan integritas anak-anak bagaimana mereka tampil untuk menjadi calon pemimpin sehingga mampu mengasah kemampuan, keberanian, ketepatan sehingga di kemas secara interaktif dalam menunjukan kemampuannya di perlombaan bintang sains ini.

“Lomba ini tentunya membantu Kabupaten Pandeglang dalam mengembangankan pendidikan, sehingga memacu siswa sekolah dasar di 35 Kecamatan ini mampu menunjukkan kemampuan bakat anak-anak dengan menjalin silaturahmi dalam ajang menimba ilmu. Sehingga menjadi salah satu potensi dalam bidang Pendidikan, banyak di tempat lain anak-anak yang tidak melakukan hal yang produktif. untuk itu saya hadir dalam acara ini karena membantu pemerintah kabupaten Pandeglang,” kata Bupati Pandeglang Irna Narulita dalam sambutan di acara bintang saisn,kamis (26/9)

Read More

Ia menambahkan, ucapan terimakasih pada pelukis masa depan para dewan guru yang sudah menginspirasi anak didiknya, semoga ada Radar Banten lainnya yang bisa melakukan kegiatan acara ini, sehingga para guru sekalian bisa terpacu membuat kegiatan acara dengan skala di bawah ini.

“Bagaimana mereka memiliki kemampuan yang terasah, tentunya harus studi dengan sekolah lain, selain domestiknya sudah terpacu antar sekolah dan antar kabupaten hingga provinsi, maka pada saat olimpiade tingkat provinsi kita sudah mempunyai bibit yang bisa kita berangkatkan ke arah yang lebih baik,” tambahnya

Irna menyebutkan harapan kedepan, Pandeglang bisa maju di tangan kalian, hargai waktu, terus banyak belajar, hormati kedua orang tua. “Dalam ajang silaturahmi ini dapat bertambah ilmu dan mudah-mudahan banyak hikmah yang bisa kita petik, insyallah kalian yang terbaik untuk memimpin Pandeglang di kemudian hari, “ujarnya

Pengawas TK, SD Kowil Dinas Pendidikan Kecamatan Cimanuk, Supiyani mengungkapkan para murid sangat termotivasi dengan adanya acara ini sehingga Dunia pendidikan mampu meningkatkan mutu kwalitasnya dan menjadi wadah untuk melatih diri.
“Allhamdulilah untuk kecamatan cimanuk kami mengirimkan 6 peserta, itupun yang sudah di seleksi di tingkat kecamatan untuk maju ke grand final tingkat kabupaten, semoga perwakilan kami mampu mendapat reward yang di harapkan,”ungkapnya. (asp)

Related posts