Cegah Paham Radikalisme Kepada WBP, FKPT Banten Datangi Rutan Serang

KORANBANTEN.COM – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang Menerima Kunjungan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Banten dalam rangka silatuhrahmi serta melaksanakan pembinaan upaya pencegahan tindak pidana terorisme dan tumbuhnya paham radikal. Sabtu (19/12).

Bertempat di Aula Dr. Sahardjo Rutan Serang, kegiatan tersebut dihadiri oleh Pejabat Struktural, Ketua FKPT Provinsi Banten beserta jajaran dan diikuti 20 orang warga binaan Rutan Kelas IIB Serang.

Read More

Dalam paparannya, Kasubsi Yantah Rutan Serang secara pribadi menyambut baik kedatangan FKPT Provinsi Banten, menurutnya sinergitas antara Rutan dan FKPT harus dilakukan dalam upaya bersama mencegah tindak pidana terorisme dan tumbuhnya paham radikal.

“Kita harus bersinergi dalam melakukan upaya-upaya terbaik, khususnya mencegah tindak pidana teroris,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua FKPT Provinsi Banten Amas Tajudin menjelaskan bahwa tujuan ke rutan adalah untuk sosialisasi kepada wbp untuk tidak terpapar dari paham radikalisme, dan ketika kembali ke masyarakat tentunya membawa kabar baik.

“kita berharap kegiatan ini bisa memberikan pencerahan kepada warga binaan, khususnya dalam hal terorisme, agar wbp tidak terpapar paham radikalisme,” tandasnya.(Dede).

Related posts