Cegah Virus Corona TNI POLRI Bersama Instansi Terkait Semprot Cairan Disinfektan

KORANBANTEN.COM – Cegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), tim gabungan anggota Polres Pandeglang, Kodim 0601, beserta Instansi terkait ikut melakukan pemyemprotan disinfektan di fasilitas umum, dan intansi pemerintahan, Rabu (18/3).

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, mengatakan kegiatan ini dilakukan secara serentak oleh anggota Polres Pandeglang beserta Polsek jajaran dan anggota Kodim 0601 beserta Koramil, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan di bantu petugas Dinas Kesehatan.

Read More

“Kami bersama petugas gabungan TNI, Polri menyemprot disinfektan mulai dari dalam mesjid, bagian halaman mesjid dan tempat umum lainnya,”ujar Kapolres

Ia menambahkan, kegiatan ini di lakukan dalam rangka menekan penyebaran virus corona yang merebak di Indonesia agar tidak mewabah di Pandeglang. Dalam hal ini, kata dia, sudah memerintahkan 24 Polsek melakukan pembersihan di tempat-tempat umum. ” Selain melakukan pembersihan kami juga menghimbau menggunakan antiseptik sebagai upaya untuk pencegahan dari virus corona, ” pungkasnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang beragam muslim agar selalu menjaga sholat dan berwudu. Karena kata dia, menjaga wudhu dengan baik dapat menjaga kesucian dan kebersihan sehingga dapat menangkal virus corona,”ungkapnya.

Hal senada dikatakan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, April, tujuan dari kegiatan penyemprotan ini mencegah penyebaran corona dan mengajarkan masyarakat untuk melakukan Prilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS). “Kegiatan ini contoh yang bisa dilakukan oleh masyarakat agar dapat menjaga kebersihan,” kata April.

Disampaikan April, dalam mencegah penyebaran Virus Corona ini masyarakat harus ikut peduli untuk melakukan PHBS. “Dibiasakan sesudah melakukan aktifitas agar cuci tangan dengan sabun, dan biasakan pola hidup sehat setiap hari,” pungakasnya. (Asp)

Related posts