Ciptakan SDM Unggul, Lapas Pemuda Tangerang Berikan Pelatihan Bersertifikasi Kepada 300 Napi

KORANBANTEN.COM – Dalam upaya menciptakan SDM Unggul, Khususnya narapidana, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang terus berupaya memberikan berbagai pembinaan melalui program-program yang sudah maupun akan Dilaksanakan.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Kadek Anton menyampaikan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan memberikan pelatihan bersertifikasi kepada warga binaan.

Read More

“Targetnya adalah 300 Napi, karna program ini sesuai dengan program pemerintah di mana pemerintah berupaya untuk menciptakan SDM unggul sehingga sebagai petugas pemasyarakatan di Lapas Pemuda harus berkontribusi dalam rangka untuk menyiapkan SDM-SDM unggul,” ungkap Kalapas. Selasa (12/01).

Kalapas menambahkan bahwa nanti ada 300 Napi dengan sertifikasi standar nasional dengan berbagai macam pelatihan.

“Kami sudah mulai memetakan hal tersebut, tentunya kami akan sesuaikan dengan potensi yang dimiliki oleh lapas pemuda ataupun skil para warga binaan, dan dukungan dari stakeholder. sehingga nanti akan ketemu dan disepakati program pelatihan Apa yang akan kita laksanakan kepada napi,” tegasnya.

Adapun program unggulan kami dinamakan Resolusi Lapas Pemuda tahun 2021 sehingga resolusi ini harapan kami akan menjadi sebuah komitmen kinerja yang dimiliki oleh seluruh jajaran Lapas Pemuda kelas IIA Tangerang.

“Harapan kami juga dengan dipenuhinya resolusi ini sedikit banyak akan mendongrak kinerja lapas pemuda untuk meningkatkan kualitas pelayanan sehingga akhirnya ini akan dapat mensuport kinerja pemasyarakatan secara umum,” kata Kalapas.

Kalapas menegaskan bahwa napi dilatih agar dia mendapatkan sertifikasi standar nasional, misalnya pelatihan di bidang tekhik Mesin, sehingga Mitra kita juga dapat memberikan sertifikasi sesuai dengan Persyaratan yang telah ditetapkan oleh mereka.

“Itu semua kan untuk bekal mereka setelah mereka bebas dan kembali ke masyarakat, mereka akan punya kemampuan. Dan saat mereka akan kerja. Mereka punya sertifikat, Misalnya di bidang pertanian agribisnis di bidang manufaktur, Perikanan, Perkebunan, karna kita kan punya lahan kosong dan kita bisa manfaatkan itu untuk pelatihan mereka, tentunya bagi mereka yang memenuhi kriteria,“ imbuh Kalapas Pemuda Tangerang.(Dede).

Related posts