Dalam Proses Pembukaan Jalan Baru, Warga Cinta Mekar : Seperti Lautan Tanah Merah

KORABANTEN.COM – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 0605/Subang dalam proses pengerjaan pembukaan sasaran fisik berupa pembukaan dan pembuatan jalan masih terus dikebut.

Komandan SSK Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang, Kapten Inf Ernawan mengungkapkan rasa bahagia karena masyarakat bisa berkumpul dan membaur bersama prajurit TNI dalam kegitan TMMD ini,” ujarnya.

Read More

Dalam rangkaian kegiatan TMMD sebut dia, juga dilakukan pengecatan masjid dan mushola, rehab rumah tidak layak hni (Rutilahu), pembangunan pos kamling dan masih banyak lagi.Untuk itu, dia mengajak, seluruh prajurit TNI dan pihak terkait lainnya turut berpartisipasi bersama-sama masyarakat menpercepat pembangunan desa-desa di Kecamatan Serangpanjang ini.

Uneng (55) warga Desa Cintamekar merasa senang dan terharu ketika desanya disentuh oleh kegiatan TMMD. Dia melihat proses pngerjaan jalan baru itu, “sudah seperti lautan tanah merah,” ujarnya. Kebun sawit dan Hutan Perhutani itu disulap menjadi merah, “masih proses aja sudah kelihatan bagus dan indah, apalagi nanti kalau sudah jadi,” imbuhnya sambil tersenyum bangga. Kamis (23/7/2020).(**)

Related posts