Dede Rohana Berbagi Ilmu di JBS

KORANBANTEN.COM – Anggota DPRD Banten Dede Rohana Putra memberikan materi pada kegiatan Pekemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) Digital Media dengan tema “Milenial Songsong Revolusi Industri 5.0” yang digelar oleh Journalist Boarding School (JBS) bekerjasama dengan PWI Provinsi Banten di Link Krotek, Kota Cilegon, Minggu (13/10/2019).

Kegiatan ini diikuti belasan siswa dari sekolah menengah atas dan sederajat dari kabupaten/ kota se-Banten seperti SMA Rangkas Bitung, SMAT Al Qudwah, SMK Negeri 2 Pandeglang, SMKN 2 Tangerang, dan SMKN 5 Tangsel.

Read More

Dalam kesempatan itu, Dede Rohana memberikan motivasi terhadap para peserta yang fokus mempelajari ilmu jurnalistik di JBS dari pengalaman pribadinya hingga sukses menjadi anggota DPRD Banten periode 2019-2024.

“Saya berharap adik-adik nanti memiliki motivasi kuat setelah belajar di JBS ini,” ujar Dede.

Menurutnya, ilmu menulis yang dipelajari akan memberikan dampak signifikan terhadap pembentukan sikap para peserta kedepan.

“Pasti bermanfaat, contohnya ketika saya melihat isi pemandangan fraksi di DPRD menjadi lebih tajam. Ilmu ini di dapat ketika saya dulu belajar kelas nulis bersama Gol A Gong di rumah dunia,” katanya.

“Dan Pak Firdaus ini adalah salah satu tokoh pers di Banten yang ikut membawa perubahan,” imbuh Dede.

Direktur JBS, Firdaus meminta kepada para peserta agar mengaplikasikan ilmu yang sudah di dapat dalam keseharian beraktivitas.

“Program ini digagas untuk memberikan nilai manfaat terhadap warga Banten. Semoga yang sudah belajar di sini bisa mengaplikasikannya,” tegas Firdaus.

Ditempat yang sama, Sekretaris PWI Banten, Nasrudin dalam kesempatan itu ikut menyemangati para peserta dari sejumlah sekolah yang hadir.

“Saya mewakili PWI tentu sangat mengapresiasi kegiatan ini yang difalisitasi penuh oleh BJS. Semoga teman-teman bisa menjadi agen of change melalui karyanya di lingkungan masing- masing,” tandas Nasrudin.(mad).

Related posts