Di Lapas Cilegon, Para Napi Diberikan Pembinaan Kerohanian

KORANBANTEN.COM – Warga Binaan dan santri Lapas Cilegon mengikuti kegiatan Pembinaan Kerohanian berupa pengajian di Masjid AL-Muhajirin Lapas Cilegon, Jumat (8/1/21).

Pengajian kali ini diisi oleh Kasi Binadik, M. Khapi, Kasubsi Bimaswat, Riszard, Kasubsi Registrasi, Endi serta JFU Dadang Suhanda yang diikuti oleh Wargabinaan Santri Lapas Kelas IIA Cilegon.

Read More

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan serta memperkuat Silaturahmi dengan dilakukaknya Pengajian bersama antar pegawai dengan wargabinaan Lapas Kelas IIA Cilegon, Momentum ini juga menjadikan pelajaran untuk menjadi insan yang lebih berakhlak serta berbudi pekerti yang baik. Serta meneladani sikap Rasulullah dalam berbagai aspek, baik kehidupan bermasyarakat, berbangsa serta bernegara.

Kasi Binadik, M Khapi menyampaikan bahwa keinginannya untuk mengembangkan kualitas sumber daya manusia (wargabinaan) yang mempunyai akhlak serta ilmu agama di Lapas Cilegon ini.

“Semoga dengan awalan kebaikan ini menjadikan saudara-saudara kita (wargabinaan) Lapas Cilegon mempunyai akhlak serta ilmu agama yang menjadikan bekal untuk mereka diluar nanti,” ucap Khapi.

Lanjut Khafi, “Percaya, kebaikan datang dari awal niat yang baik, kita lakukan bersama,” lanjutnya. 

Khafi berharap semua warga binaan yang telah bebas nanti memiliki bekal baik secara kemampuan untuk mencari pekerjaan yang lebih baik mapun bekal rohani agar terhindar dari perbuatan yang tidak baik. Untuk itu kegiatan keagamaan sangatlah penting untuk menumbuhkan kesadaran warga binaan.(Dede).

Related posts