Dimasa Pandemi E-Warong Bansos Jemput Bola Salurkan Bantuan

KORANBANTEN.COM – – Dimasa pandemi dan kasus Covid-19 yang terus meningkat, Agen E-Warong (elektronik warung gotongroyong) di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak menyalurkan bantuan sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jemput bola khususnya bagi para KPM yang usianya sudah manula dan sakit.

Pemilik E-Warong Lebak Sejahtera, Kelurahan Muhara Ciujung Barat (MC Barat), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Ahmad Fadilah mengatakan, jemput bola dalam penyaluran program sembako ini sudah dilakukan sejak program batuan sembako digulirkan khususnya bagi KPM yang manula atau sakit. Selain itu, penyaluran jemput bola ini juga dilakukan dalam rangka mencegah adanya kerumunan masa dimasa pandemi.

Read More

“Iya saya harus mengikuti anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran virus Corona yang sudah menjadi Pandemi global ini dengan melakukan jemput bola dalam penyaluran walau tidak semuanya saya lakukan,” kata Ahmad Fadilah, kepada Wartawan, Rabu(21/10).
Dalam pencegahan penyebaran covid 19 ini kata Ahmad, dia juga menyediakan hand sanitizer di tempat e warong, tempat cuci tangan dan mengatur waktu pengambilan bantuan agar tidak ada penumpukan atau kerumunan masa, serta mewajibkan KPM memakai masker.

“Kalau tidak saya atur waktunya seluruh KPM biasanya serempak dalam pengambilan bantuan. Sesudahnya kita atur waktu dan dikasih pemahaman agar KPM memakai Masker, mereka paham dan mengikuti anjuran dari saya, sehingga tidak terjadi penumpukan,” paparnya.

Hal senada dilakukan pemilik agen e warong Kelurahan Muara Ciujung Timur,
Ruman, bahwa ada sejumlah KPM Manula dilakukan jemput bola. Hal tersebut guna suskesnya program bantuan sembako bagi warga tidak mampu.

“Penyaluran selain mengacu pada rumus 6T, kita juga lakukan pencegahan penyebaran virus Corona dengan cara jemput bola pada KPM,” tutur Sobat.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak, Eka Darmana Putra mengucapkan terimakasih kepada agen atau e-warong yang telah melakukan jemput bola kepada KPM dalam penyaluran program bantuan sembako. Apalagi kata Eka, saat ini pemerintah sedang melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Jemput bola merupakan salahsatu solusi dalam pencegahan penyebaran virus.

“Kami minta semua pihaknya ikut mensukseskan program bantuan sembako dengan mengacu pada pedoman umum program 2020, kami juga berharap semua agen e warung lakukan jemput bola dalam penyaluran khususnya bagi KPM yang sakit atau manula,” ucap Eka.(*)

Related posts