Ditengah Pandemi Covid 19, Kota Tangsel Gelar MTQ ke 11 Secara Daring

KORANBANTEN.COM-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-11 secara daring, yang berlangsung di Ruang Blandongan, Puspemkot Tangsel, Jumat (23/10). MTQ secara daring tersebut dilakukan karena masih adanya pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menjelaskan bahwa saat ini pandemi masih terjadi.
“Karena Pandemi ini diputuskan bahwa MTQ dilakukan secara daring,” ujar Airin dalam pembukaan MTQ Kota Tangsel di Puspemkot Tangsel, Jumat (23/10)

Read More

Melalui MTQ ini, Airin berharap agar muncul bibit bibit baru, agar kedepan Tangsel bisa kembali membawa pulang juara umum pada ajang MTQ Banten yang sampai saat ini dipertahankan oleh Tangsel setelah enam tahun lamanya. Karena itu semua perangkat daerah sebagai pemangku kepentingan harus berpartisipasi dengan maksimal dalam MTQ kali ini.

Airin menegaskan bahwa dalam pelaksanaan MTQ kali ini tidak arak-arakan. Jadi sesuai dengan protokol kesehatan dan itu live, bisa di youtube, instagram,FB dan yang lainnya.

Airin menambahkan, MTQ ke-11 Tangsel akan berlangsung mulai 23-26 Oktober 2020. Selain mempersiapkan kafilah tingkat kecamatan untuk MTQ Provinsi Banten tahun 2021, nasional hingga internasional. Gelaran ini juga mempunyai makna untuk terus mencintai Al-Qur’an serta menciptakan generasi-genarasi Qurani.

“Generasi yang membumikan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Jangan hanya mengejar juara saja. Tapi jiwa Qurani juga harus terus ditanamkan dalam kehidupan sehari hari. MTQ ini adalah momentumnya,” tambahnya.

Terakhir lanjut Airin, inovasi teknologi saat ini bisa menjadi seni dan hal baru dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Kota Tangsel, khususnya dimasa pandemi Covid-19.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Tangsel, Bambang Nertjahjo menjelaskan bahwa pelaksanaan MTQ kali ini memang berbeda. Sebagai prioritas dari pelaksanaannya adalah kesehatan.

“Jadi diharapkan masyarakat bisa menaati peraturan yang sudah berlaku sesuai dengan apa yang sudah ditentukan dan mampu menerapkan protokol kesehatan,” kata dia.(rls)

Related posts