DPRD Lebak Desak Wika Segera Bangunkan Gedung Pengganti Kecamatan Cibadak

KORANBANTEN.COM – Kondisi Kantor Kecamatan Cibadak sangat memprihatinkan dan rusak. Sejak terkena pembebasan pembebasan lahan tol Serang – Panimbang, belum ada kejelasan kapan gedung pengganti akan dibangun oleh pihak pengelola proyek tol.

Ketua Komisi 1 DPRD Lebak, H. Enden Mahyudin mendesak agar PT WIKA segera merealisasikan pembangunan gedung pengganti kantor kecamatan tersebut agar aktifitas layanan dan kenyamanan pegawai tidak terhambat.

Read More

“PT WIKA harus segera membangun gedung pengganti (Kantor Kecamatan Cibadak-red) jangan nunggu kantor roboh, kondisi kantornya sekarang sudah rusak, sudah bocor,” kata H. Enden yang juga berdomisili di Cibadak, Rabu (18/11)

Ditegaskan Enden, DPRD Lebak tak akan segan memanggil pihak PT wika bila tak kunjung ada kejelasan kapan akan dibangunkan Kantor Kecamatan Cibadak yang baru.

“Kita tunggu aja, kalau tak ada action dalam waktu dekat, kita (DPRD Lebak) akan panggil pihak Wika untuk tanya kejelasan kapan akan dibangun,” kata H. Enden Mahyudin.

Ketua Komisi 1 DPRD Lebak ini menegaskan, langkah pemanggilan yang akan dilakukan pihaknya semata-mata demi membela agar kepentingan pemerintahan dan masyarakat tidak terhambat.

“Demi kepentingan layanan kepada masyarakat, kita tak akan segan panggil pihak Wika untuk ditanya kenapa mereka lambat bangun gedung pengganti kecamatan. Karena kan sudah kesepakatan, lahan dan bangunan kecamatan itu ditukar guling, maka Wika harus cepat membangunkan penggantinya.” katanya.

Sementara itu Sekretaris Kecamatan Cibadak, Nevi Pahlevi mengatakan, kondisi Kantor Kecamatan rusak dibeberapa bagian. Namun pihaknya tidak bisa mengusulkan perbaikan gedung tersebut karena lahan gedung tersebut terkena dampak pembangunan jalan tol

“Paling kita perbaiki ketika ada kerusakan yang urgen, misalnya atap bocor, kita perbaiki,” kata Nevi.

Sekmat Cibadak ini berharap agar gedung kantor kecamatan Cibadak yang baru segera dibangun.

“Dengan kondisi yang tidak nyaman seperti ini, pelayanan masyarakat tetap harus berjalan.” pungkasnya.

Pihak PT Wika Serang Panimbang sudah coba dimntai konfirmasinya terkait desakan agar pihak pengelola tol Serang Panimbang segera membangunkan gedung pengganti kantor kecamatan Cibadak. Pesan permintaan konfirmasi sudah disampaikan ke salah satu menejemen PT Wika Serang Panimbang, (18/11) namun belum direspon. (yud)

Related posts