DPUPR Kabupaten Lebak Genjot Perbaikan Jalan

KORANBANTEN.COM-Pemerintah Kabupaten Lebak terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat, mulai dari bidang Kesehatan, Pertanian, Pendidikan hingga sarana Transportasi. Hal tersebut dilakukan sebagai komitmen dari Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya.

Untuk itu, demi mewujudkan keinginan Bupati, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) Kabupaten Lebak terus melakukan perbaikan jalan diberbagai ruas, seperti ruas jalan didalam Kota Rangkasbitung semisal Jalan Maulana Yusuf Hasanudin, tepatnya dipertigaan Mandala depan Pos Lantas dan Tanjakan Cibeureum sampai dengan pertigaan Rancagawe. Ketiga ruas jalan tersebut ditangani PUPR setelah kondisinya dalam keadaan rusak sedang dan rusak berat, sehingga kerap menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Read More

Dikatakan kepala Dinas PUPR Kabupaten Lebak, Maman Suparman ST, penanganan ketiga ruas jalan tersebut merupakan komitmen dari pemerintah Kabupaten Lebak. sehingga jika sudah diperbaiki, pengendara jalan bisa dengan nyaman melintas diruas jalan perkotaan tersebut.

“Ini bukti keseriusan dinas PUPR Kabupaten Lebak dalam rangka memberikan kenyamaman bagi masyarakat penggunan jalan,”kata Maman, kepada wartawan.

Sementara itu, Hamdan Soleh, kepala bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada DPUPR Lebak mengatakan, pekerjaan tiga ruas jalan didaerah perkotaan tersebut, merupakan upaya dari PUPR untuk menjalankan amanah dari Bupati Lebak yang menginginkan agar sarana transfortasi jalan dapat dinikmati dengan baik oleh masyarakat.

Untuk itu kata Hamdan, Bidang Pemeliharaan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, selaku penanggung jawab kegiatan, akan melaksanakan pekerjaan sebaik mungkin. Karena, hal tersebut sudah menjadi kewajiban PUPR, khususnya bidang dipemeliharaan.

Dikatakan Hamdan, pihak PUPR akan terus menggenjot perbaikan jalan khususnya diruas jalan kota, dengan tujuan selain akan memberikan kenyamanan, juga khusus terhadap para pengemudi baik itu roda dua atau roda empat serta mengurangi angka kecelakaan yang disebabkan adanya jalan rusak, apalagi jalan yang sudah di lakukan perbaikan itu salah satu jalan akses menuju wisata Baduy.

“Untuk progres yang sudah dikerjakan mencapai 90% diakhir tahun 2020 progres akan tercapai 100% “ujarnya.

Iik Adharudin, salah seorang pengendara roda dua mengaku nyaman jika melintasi ruas jalan Maulana Yusuf Hasanudin. Lantaran, saat ini kondisinya sudah layak untuk dilalui.(adv)

Related posts