Dulunya gunung dan hutan, Berkat TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang Kini jadi jalan Penghubung 2 Kecamatan

KORANBANTEN.COM-Kegiatan TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang selain meningkatkan mutu perekonomian masyarakat khususnya di daerah sasaran juga dapat menjadi pemersatu antara TNI dan Pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kerja sama antara TNI dengan masyarakat di daerah sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0605/Subang Tahun 2020 mengubah perbukitan, hutan perhutani dan kebun sawit menjadi jalan untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

Read More

Karena selain membuka akses jalan dan meningkatkan mutu jalan prajurit TNI juga bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat baik dibidang pertanian, pendidikan, kesehatan dan berbagai pelayanan lainnya yang berguna bagi masyarakat.

Seperti yang disampaikan oleh Dandim 0605/Subang sekaligus sebagai Dansatgas TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang Letkol Arh Edi Maryono (25/7/2020) di Lokasi TMMD Desa Cintamekar Kecamatan Serangpanjang, bahwa prajurit TNI bersama dengan masyarakat bukan saja membuka akses jalan di dataran namun juga merubah perbukitan menjadi jalan yang berguna untuk masyarakat di lokasi sasaran TMMD.

“Tentu saja dampak dari pembukaan jalan tersebut bukan hanya menjadi urat nadi perekonomian warga untuk berkebun saja, Namun menjadi cikal bakal majunya Kecamatan Serangpanjang,” ujar Dansatgas TMMD, Sabtu (25/7).(**)

Related posts