Empat Rumah Warga Hancur Akibat Angin Puting Beliung

KORANBANTEN.com – Angin puting beliung kembali menerpa wilayah selatan Kabupaten Pandeglang, tepatnya di Kampung Rancecet, Desa Rancapinang, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, pada Selasa (27/3/2018) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB.

Angin puting beliung yang terjadi pagi tadi tersebut, menghancurkan sebagian rumah warga di Kampung Rancecet. Dari informasi yang didapat fajarbanten.com, sekitar empat rumah warga yang terkena imbas angin kencang itu, dimana satu rumah warga saat ini kondisinya rata dengan tanah.

Read More

“Dampak terjangan angin puting beliung yang menerpa wilayah Kecamatan Cimanggu pagi tadi, tepatnya di Rancecet. Terdapat empat rumah warga yang porakporanda diterjang angin tersebut, dan satu diantaranya hancur, atau rata dengan tanah, rumah atas nama Eped, dan tiga rumah lainnya rusak sedang, seperti gentengnya yang ambrol,” jelas Ade Mulayana, dari Tagana Pandeglang via telpon selulernya.

Ade pun mengatakan, bahwa saat ini Bhabinkamtibmas dari Polsek Cimanggu, beserta masyarakat tengah melakukan evakuasi dan beres-beres rumah warga yang terjena terjangan puting beliung itu. Dimana untuk sementara, kerugian warga atas insiden tersebut, ditaksir bisa mencapai puluhan juta rupiah.

“Saat ini kita bersama aparat dari Polsek Cimanggu dibantu warga sekitar, sedang membersihkan puing-puing, dan membereskan lokasi kejadian. Meskipun dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian materi warga atas insiden ini kita taksir bisa mencapai puluhan juta rupiah,” tutup Ade. (Daday)

Related posts