Gandeng Klinik Tubagus Medika, DKM Masjid Babul Hidayah Gelar Sunatan Masa

KORANBANTEN.COM – Memasuki masa akhir liburan sekolah, Sabtu 6 Juli 2019, bertempat di pelataran Masjid Babul Hidayah, pengurus DKM Masjid Babul Hidayah mengadakan kegiatan bakti sosial sunatan massal, yang melibatkan masyarakat Ciracas dan sekitarnya.

Terdaftar 50 anak usia sekolah dasar dan paud dalam kegiatan ini yang berusia antara 6 hingga 10 tahun.

Read More

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama antara DKM Babul Hidayah Taman Graha Asri dengan Klinik Tubagus Medika pimpinan Dr. Tubagus Yuli yang berlokasi di Jalan Palima Serang.

Dr. Tubagus Yuli yang juga merangkap sebagai Ketua Panitia kegiatan sunatan massal, membawa 8 orang tenaga medis berikut perlengkapan dan obat obatan.

Kegiatan ini murni sebagai kegiatan sosial yang melibatkan warga Perumahan Taman Graha Asri Tahap 3, dalam hal pemberian santunan berupa materi dan bentuk santunan lain yang diberikan kepada anak-anak yang menjadi peserta sunatan massal.

“Kita berikan gratis dari mulai tenaga medis untuk sunat, obat-obatan paska sunat, bingkisan, dan uang buat pengantin sunat, sampai transport untuk pulang ke rumah masing-masing ini diberikan agar para pengantin sunat senang setelah di sunat,” ungkap Tubagus Yuli.

Ditempat yang sama, Ketua DKM Masjid Babul Hidayah, Zuryasdi menerangkan, kegiatan yang digelar merupakan bentuk kepedulian dari jamaah kepada warga sekitar Perumahan Taman Graha Asri.

“Semoga kedepan kita bisa mengadakan kegiatan ini dengan melibatkan banyak lagi peserta,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Panitia, Humaedi yang sejak lama sebelum pelaksanaan paling sibuk dalam menyiapkan kegiatan ini, dari mulai mencari dana sampai menyebarkan informasi untuk mencari peserta yang akan disunat.

“Semua saya jalani dengan ikhlas semata mata untuk mencari Ridha Allah SWT dan demi menyalurkan keinginan dari warga taman graha asri untuk bersodaqoh dalam bentuk kegiatan sosial sunatan massal,” tutur Humaedi.

Sementara itu keriuhan terlihat selama prosesi sunat berlangsung, tangisan dan teriakan dari para peserta sunat yang belum dan sudah disunat membuat suasana menjadi semarak dengan para orang tua yang sibuk menenangkan putra-putranya. (Rls)

Related posts