Grup 1 Kopassus Adakan Donor Darah

KORANBANTEN.COM – Grup 1 Kopassus menggelar kegiatan donor darah dalam Rangka Hari Juang Kartika Tahin 2020 yang diikuti 275 orang yang tersebar di Bogor dan Serang untuk ikut serta membantu kestabilan kesehatan Masyarakat di era pandemi Covid-19. Rabu (16/12)

“Kegiatan donor darah ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2020 yang dikemas dengan kegiatan sosial untuk tetap bisa membantu sesama di era Covid 19” Kata Mayor Inf Bayu Oktaviano Sudibyo selaku ketua koordinator donor darah.

Read More

Koordinator juga menambahkan bahwa pada kegiatan donor darah saat ini diikuti oleh personel Militer, Ibu Persit dan PNS Grup 1 Kopassus dengan jumlah 275 orang yang tersebar manjadi 2 lokasi pendonoran yaitu di Batalyon 14 Grup 1 Kopassus di Bogor dan Rukan Griya Sena Baladika Grup 1 Kopassus. Kedua kegiatan dilaksanakan bersamaan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan selama kegiatan.

Kegiatan kemanusian dalam wadah sosial ini juga dilakukan untuk ikut memerangi wabah Covid 19 khususnya diwilayah Bogor dan Banten yang juga berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia di wilayah Banten. Sehingga terjalin sinergitas yang baik dalam bidang kesehatan di Grup 1 Kopassus untuk ikut memberikan peran dalam menjaga kesembilan kesehatan di masa pandemi covid 19 di wilayah Banten.

Seluruh prajurit dan Keluarga Besar Grup 1 Kopassus sangat senang bisa berbagi dan saling membantu sesama di tengah susahnya dan maraknya covid 19. Dengan kegiatan ini diharapkan kebutuhan darah di wilayah Banten dapat terpenuhi.

Ke depannya Grup 1 Kopassus juga akan melaksanakan kegiatan sosial lainnya dengan terjun langsung ke wilayah daerah yang membutuhkan bantuan secara langsung. (Yud)

Related posts