Grup 1 Kopassus Gelar Baksos di Baduy

KORANBANTEN.COM-Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf I Ketut Merta Gunarda memimpin secara kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika TA 2020.

Acara tahun ini dilaksanakan di wilayah Kampung Baduy, Ciboleger dengan menggelar kegiatan bhakti sosial dan pengobatan masal. Kegiatan ini mendapat antusias yang baik dari masyarakat Baduy khususnya disekitaran wilayah Kampung Baduy Cibuleger.

Read More

Pada kesempatan ini Grup 1 Kopassus memberikan 250 bingkisan bagi masyarakat sebagai wujud untuk ikut serta memberikan bantuan di tengah kondisi pandemi covid 19.

Menurut dr. Taufik yang memimpin langsung kegiatan Pengobatan masal, ada beberapa keluhan yang menjadi mayoritas kendala kesehatan masyarakat diantaranya, Batuk Pilek, Darah Tinggi, Nyeri Lambung, Nyeri otot, Demam, Sakit kulit, Diare, Sakit mata, Diabetes dan Anemia. Lebih dari 250 warga masyarakat yang memeriksakan kesehatannya di pos kesehatan.

Kolonel Inf I Ketut Merta Gunarda juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian kegaiatan Grup 1 Kopassus dalam memperingati Hari Juang Kartika dengan mengemas acara dalam bhakti sosial dan pemberian pengobatan masal yang bertujuan ikut serta secara langsung membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran covid 19.

Komandan Grup 1 Kopassus juga mengunjungi tempat peternakan madu milik masyarakat, besar harapan Komandan Grup 1 Kopassus bahwa wilayah ini akan menjadi tempat wisata unggul di masa yang akan datang dan peternakan madu akan menjadi pilihan bagi masyarakat Banten.

Grup 1 Kopassus akan selalu ada untuk membantu masyarakat di seluruh penjuru Indonesia khususnya wilayah Banten. (Yud)

Related posts