Guru Madrasah dan Marbot Masjid di Bekasi Bakal Dapatkan Honor

KORANBANTEN.COM-Ada berita gembira bagi guru madrasah non-ASN ( aparatur sipil negara) di Kabupaten Bekasi. Sebab, Bupati H. Eka Supria Atmaja berencana memberikan bantuan kepada mereka sebesar Rp 250.000,- per orang mulai 2021. Seperti dilaporkan mimbar-rakyat.com grup siberindo.co

Selain memberikan honor kepada guru madrasah non-ASN, Bupati Bekasi juga akan memberikan honor kepada imam dan merbot masjid dan mushola, sebesar Rp2,5 juta rupiah per bulan.

Read More

“Anggarannya sudah disiapkan pada APBD 2021,” kata Bang Eka, panggilan akrab Bupati  Bekasi, kepada awak media yang menemuinya usai menghadiri pemberian bantuan kepada masyarakat Desa Pantai Hurip dan Pondok Pesantren melalui program yang dilaksanankan Baznas Kabupaten Bekasi, Kamis.

Pada giat yang dilaksanakan di Pondok Pesantren At-Taqwa 02, Tanjung Air, Kecamatan Babelan tersebut, Baznas Kabupaten Bekasi memberikan bantuan untuk 200 pondok pesantren dan 100 masjid.

Bersamaan dengan itu Baznas juga memberikan bantuan  75 keranda mayat, tangan dan kaki palsu, bantuan modal usaha untuk 20 warung dan lima gerobak, 250 pohon mangga alpukat serta bantuan untuk 500 guru TPA, TPQ dan madrasah.

Masih di tempat sama, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Ir. H. Abdul Aziz, mengungkapkan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat tersebut berasal dari zakat Bupati Bekasi dan ASN di lingkungan Pemda Kabupaten Bekasi.(yud)

Related posts