Hadiri Businees Lunch PWI, Ini Kata Jusuf Kalla

KORANBANTEN.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar acara Business Lunch dengan tema ” Waspada Ekonomi Indonesia Di Tahun Politik”. Kegiatan dilaksanakan di Mezzanine Ballroom, Aryaduta Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (2/8).

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Margiono dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang digelar, membahas tentang  kondisi ekonomi menjelang gelaran Pilpres tahun 2019. Yang mana situasi politik yang memanas dikhawatirkan akan mengganggu pertumbuhan ekonomi.

Read More

“Acara Business Lunch membahas tentang Waspada Ekonomi Indonesia di Tahun Politik,” kata Margiono.

Sementara itu Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang tampil sebagai kynote speaker, memberikan arahan mengenai waspada ekonomi Indonesia di tahun politik.

Menurut JK, perekonomian Indonesia saat ini masih stabil dan tumbuh di level 5%, atau masih tinggi dibandingkan negara-negara Asia lainnya.

“Apa korelasi pemilu dan ekonomi? Kalau kita lihat, kita selalu berada menengah lah ada di 5,06% tentu lebih tinggi daripada negara Asia tapi lebih rendah daripada negara seperti Vietnam,” ujarnya.

Lebih jauh Yusuf Kalla mengungkapkan bahwa, perekonomian Indonesia tetap berjalan normal meskipun berada pada tahun politik.

“Semenjak pemilu terakhir sejak dulu sebenarnya tidak pernah kacau, justru di Jakarta yang pernah kacau atau di Kalimantan, sekarang ketakutan tidak ada lagi,” ucapnya.

JK menyebutkan bahwa Pemilu pada 2004, 2009, 2014 berjalan baik dan memberikan efek yang besar bagi perekonomian Indonesia.

“Semua berjalan dengan lancar, sampai sekarang belum ada konflik yang menimbulkan korban yang banyak dalam Pemilu terbuka. Begitu juga dengan Pemilu Juni nanti, ada protes iya tapi cuma 7 di MK jadi Pilkada ini aman saja,” paparnya.

Selain mendengarkan pidato Ketum PWI dan Wapres JK, acara ini juga diisi dengan agenda diskusi. Adapun pembicara pada acara diskusi ini adalah Menko Perekonomian, Darmin Nasution, Ketua Kadin Rosan P Roeslani, Ketua OJK Wimboh Santoso, Direktur Utama Antara Meidyatama Suryodiningrat, Pengamat Politik Burhanuddin Muhtadi dan Pengamat Politik LlPl Ziti Zuhro.

Rakyat Merdeka sebagai media partner dalam Business Lunch ini. Dan juga didukung oleh Pertamina. Bank BRI, Telkom, Jiwasraya, Bank BNI, INALUM, Jasa Raharja. Bank BCA, Pupuk lndonesia.(Naser).

Related posts