Hadirkan Ustad Riza Muhammad, Ratusan Napi Rutan Serang Ikuti Maulid Nabi Muhammad 1442

KORANBANTEN.COM – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1442 H dengan mengusung tema “Meneladani Akhlak Rosulullah SAW Untuk Mewujudkan Revolusi Mental” yang bertempat di Lapangan Rutan Serang, Sabtu (14/11).

Kegiatan yang diisi dengan tausyiah Ustad Riza Muhammad ini di ikuti 380 orang warga binaan Rutan Serang serta seluruh Pegawai Rutan Kelas IIB Serang.

Read More

Kepala Rutan Kelas IIB Serang Aliandra Harahap dalam sambutannya menyampaikan dengan peringatan Maulid Nabi diharapkan tidak hanya seremonial belaka namun harapannya dapat mencontoh sifat-sifat akhlak mulia dari Nabi Muhammad SAW.

“Teruslah berupaya untuk memperbaiki diri di Rutan dan selalu meningkatkan ibadah karena belum tentu orang di luar sana imannya lebih baik daripada kita, mudah-mudahan momentum ini dapat memberikan harapan semangat yang baru, lupakan masalalu tegakan niat saat ini untuk menatap masa depan,” ungkap Karutan.

Sementara itu, Ustaz Riza Muhammad dalam tausiahnya menyampaikan bahwa dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan bisa meneladani akhlak beliau, bagaimana bermuhasabah atau mengevaluasi diri kita.

“Apakah selama ini kita sudah amalkan apa yang dilakukan Rasulullah. Apa yang telah disampaikan oleh Nabi Muhammad. Dalam diri Rasulullah terdapat panutan dan contoh bagi ummat Islam,” ujarnya.

Tak lupa, Ia berpesan agar jangan merekahkan dan mamandang rendah orang, apalagi menghina orang.

Menurutnya, Nabi Muhammad adalah sebaik-baiknya tauladan bagi ummat manusia. Sehingga melalui momentum Maulid, Ia mengajak masyarakat agar berhitung dan bermuhasabah berapa banyak amalan nabi yang telah dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

“Perbaikilah sholatmu, karena yang pertama kali dihisab di hari kiamat adalah ibadah sholat. Kalau bagus ibadah sholat bagus maka seluruh amalan akan dinilai Allah,” tuturnya.(Dede).

Related posts