Hakekat Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Terwujud Melalui Cucuran Keringat Satgas TMMD Ke-108

KORANBANTEN.COM – Panglima Kodam III/Siliwangi, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.IP, M.M merasa bangga dengan hasil yang dicapai TMMD ke-108 tahun anggaran 2020 oleh Kodim 0605/Subang, terutama kebersamaan yang diperlihatkan masyarakat dengan aparat TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-108.

“Semangat kebersamaan dan gotong royong yang terpancar di setiap wajah sekaligus cucuran keringat aparat dan masyarakat yang bersama-sama bekerja di lapangan merupakan hakekat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara,” ungkap Pangdam III/ Siliwangi saat menutup TMMD ke-108 tahun 2020 di Serangpanjang, Subang, Rabu (29/07/2020).

Read More

Penutupan TMMD ke-108 tahun 2020 ditandai dengan penyerahan berita acara dari Pangdam kepada Dandim dan Bupati Subang, H. Ruhimat serta penanaman pohon Mahoni di Bukit Jimat Siliwangi.

Secara pribadi dan kedinasan, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jabar dan Kabupaten Subang, instansi terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan organisasi kemasyarakatan atas partisipasi sehingga TMMD ke-108 dapat terlaksana dengan baik.

”Kebersamaan dan sinergi yang telah terjalin selama ini agar terus dibina dan ditingkatkan. Tidak hanya pada pelaksanaan TMMD tetapi kegiatan-kegiatan lainnya dalam membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Pangdam pun menilai TMMD ke-108 telah menunjukkan hasil yang cukup signifikan, bukan saja pembangunan sarana dan prasarana fisik, namun tidak kalah pentingnya adalah membangun manusianya itu sendiri, jiwa dan raga masyarakat sehingga tumbuh kesadaran terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.(**)

Related posts