Hari Pertama, Ribuan Peserta CPNS Kemenkumham Banten Serbu Hotel Puri Kanaya

KORANBANTEN.COM – Ribuah Peserta Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten mengikuti Pelaksanaan verifikasi dokumen asli dan pengukuran tinggi badan bagi kualifikasi SLTA/sederajat di Hotel Puri Kayana Serang dimulai hari ini. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten Imam Suyudi di dampingi Kepala Divisi Administrasi Sorta Delima Lumban Tobing, Kepala Divisi Keimigrasian Dodi Karnida Halilintar Atmaja, Kepala Bagian Umum Sunaryo dan tim dari panitia pusat yang diketuai oleh Aditya Sarsito Sukarsono Analis Kepegawaian Madya Birowai Kemenkumham RI.

Kakanwil Banten, Imam Suyudi menyatakan mengajak para pelamar untuk berlaku tertib mengikuti alur yang telah ditentukan oleh panitia serta menjaga kebersihan dan keamanan, kedisiplinan yang dimiliki saat ini menjadi modal yang sangat berharga di masa depan.
“Kepada semua panitia verifikasi untuk menjunjung transparansi dan melaksanakan tugas sesuai poksinya,” ujarnya.

Read More

Imam Suyudi menjelaskan dari hasil pantauan pelaksanaan seleksi telah berjalan dengan baik. Saya melihat kegigihan para panitia dalam menjalankan tugasnya untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Para peserta CPNS juga pro aktif dalam mematuhi tata tertib yang ada sehingga proses seleksi berjalan dengan lancar sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Berdasarkan data panitia, hari ini sebanyak 1.817 pelamar akan mengikuti proses verifikasi dan pengukuran tinggi badan. Prosesi dibagi menjadi 2 sesi yakni dimulai pukul 08.00 pagi dan 13.00 siang. Tahun 2019 ini Wilayah Banten mendapatkan alokasi formasi penjaga tahanan sebanyak 72 orang yang terdiri dari 65 pria dan 7 wanita,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Biro Perencanaan Kemenkumham RI Iwan Kurniawan dan Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama Bambang Wiyono ikut serta untuk memantau langsung proses berlangsungnya pelaksanaan verifikasi berkas asli dan pengukuran tinggi badan seleksi CPNS di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten.

“Kami selalu berupaya untuk mewujudkan pelaksanaan seleksi CPNS Kemenkumham yang mengedepankan tata nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif) dalam menghasilkan Aparatur Sipil Negara yang unggul dan berintegritas,” pungkasnya.(Opik/hms).

Related posts