Hasil Perbaikan Infrastruktur TMMD Beri Akses Ekonomi

KORANBANTEN.COM-Adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108Kodim 0605/Subang tahun 2020 akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Serangpanjang khususnya pada umumnya warga Kabupaten Subang. Hasil perbaikan infrastruktur diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurut Camat Serangpanjang Indry Tandia bahwa dengan adanya TMMD saat ini, sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonomi terutama hasil sawit. Awalnya tidak bisa terjual sekarang bisa terjual karena jalan yang semula kecil dan tidak bisa dinaiki kendaraan bermotor sekarang bisa.

Read More

“Selain itu juga mempermudah warga yang hendak ke Kalijati. Jalan tersebut juga menghubungkan dua kecamatan, sehingga dapat terjalin komunikasi yang mudah dan baik. Warga sangat bersyukur dan berharap pengerjaan jalan cepat selesai sehingga bisa segera digunakan oleh masyarakat” tambah Indry.

Pada kesempatan yang sama Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0605/Subang selaku koordinator TMMD, Kapten Arm Agus S. membenarkan bahwa jalan ini menghubungkan dua Kecamatan yaitu Serang Panjang dan Cipeiundeuy. Selain untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Serang Panjang, jalan tersebut juga mempermudah akses pendidikan, karena anak-anak sekolah akan menempuh jarak yang lebih dekat menuju sekolah, apalagi bersekolah di daerah Kecamatan Cipeundeuy.(**)

Related posts