Head To Head Firdaus-Teguh di Kongres SMSI 2019

KORANBANTEN.COM – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), hari ini Jumat (20/12-2019), akan menggelar Kongres dengan agenda pemilihan ketua umum. Hingga detik ini, hanya dua nama kandidat yang muncul ke permukaan yaitu Sekretaris Jendral (Sekjen) SMSI periode sejak didirikan 5 tahun lalu Firdaus dan mantan ketua SMSI periode 2014-2019 Teguh Santosa.

Dengan demikian dua tokoh ini akan berhadap-hadapan (HEAD TO HEAD) di Kongres SMSI yang akan digelar di Gedung PWI Pusat jalan Kebun Sirih Jakarta.

Read More

Peserta kongres dari 33 Provinsi Seluruh Indonesia minus Provinsi Sulbar sejak Selasa (17/12-2019), mulai berdatangan.

Firdaus dan Teguh tentunya sama-sama berpengalaman dan berpeluang memimpin organisasi perusahaan media online yang tumbuh berkembang sejak beberapa tahun terakhir ini. Kedua tokoh ini memiliki kapasitas memimpin yang tidak perlu diragukan lagi.

Firdaus merupakan salah seorang pendiri SMSI dan sekaligus menjabat Sekretaris Jenderal SMSI sejak pertama berdiri. Kiprahnya di organisasi pers, Firdaus pernah menjadi Ketua PWI Banten selama dua periode. Dia juga pendiri dari Journalist Boarding School (JBS), ‘sekolah jurnalistik plus’ di Banten. Saat ini, Firdaus menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat. Dia juga merupakan Direktur dari Majalah Teras dan grup.

Sama dengan Firdaus, Teguh Santosa juga merupakan salah seorang pendiri SMSI sekaligus Ketua Umum SMSI pertama. Teguh merupakan CEO Kantor Berita Politik Rmol. Teguh juga merupakan lulusan dari University of Hawaii di Manoa untuk gelar Master pada tahun 2009, saat ini Teguh sedang menyelesaikan program doktor di Universitas Padjadjaran, Bandung, dan mengambil jurusan hubungan internasional.

Teguh Santosa saat ini juga merupakan dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, dan di London School of Public Relations (LSPR) Jakarta, sementara pada saat yang sama dia menjabat sebagai Wakil Rektor Universitas Bung Karno (UBK) ), Jakarta. Teguh Santosa juga telah malang melintang meniti karir di dunia internasional. Teguh tercatat pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Luar Negeri PWI Pusat dan Ketua Persaudaraan Indonesia Korea. Saat ini Teguh Santosa juga tercatat sebagai anggota Dewan Kehormataan PWI Pusat.(rls)

Related posts