Hidup Sehat Ditengah Pandemi Covid 19 ala Pengajar SMA

KORANBANTEN.COM-Ditengah Pandemi Covid 19 yang melanda berbagai wilayah, yang paling penting dan utama adalah menjaga kesehatan dan menjaga imunitas tubuh agar tetap kuat. Lantas langkah apa yang tepat agar tubuh kita terhindar dari paparan Virus Corona?

Meski bukan datang dari kalangan Medis, mungkin Tips yang berikan oleh Unro Al Juhri, seorang pengajar di SMAN 6 Jakarta perlu juga diperhatikan. Kemudian, apa saja kiatnya?

Read More

Kepada wartawan, laki laki yang juga seorang ketua RW di Kampung Pasir Babakan, Kelurahan Muara Ciujung Timur tersebut patut ditiru. Karena, ia mengatakan yang paling utama adalah selalu meningkatkan ibadah secara istiqomah.

“Ibadah yang utama,”kata Unro kepada wartawan, Kamis(12/11).

Setelah itu, pria beranak tiga ini meneruskan, semuanya harus menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai Masker jika keluar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak.

Selain itu, guru Ppkn ini menghimbau untuk selalu rutin berolah raga. Karena menurutnya, didalam tubuh yang kuat, terdapat jiwa yang sehat, selain itu juga menjaga pola makan dan istirahat yang cukup merupkan sebuah keharusan.
” Tubuh kita seharian bekerja, untuk itu, istirahat didalam hari sebuah keharusan, jangan begadang,”ucapnya lagi.

Dilingkungan warga Kampung Pasir Babakan, RW 14 pun kata Unro, ia selaku pimpinan selalu menekankan agar warga selalu menjaga kebersihan dilingkungan rumah masing masing. Bahkan, ia selalu merutinkan kegiatan kerjabakti agar masyarakat membersihkan tempat ibadah, selokan, bak penampungan sampah dan lain lain sebagainya.
“Warga rutin kerjabakti, seminggu sekali,”tuturnya.

Unro juga mengatakan, melakukan koordinasi dengan berbagai pihak merupakan hal yang penting pula. Apalagi, wilayah binaanya merupakan daerah strategis. Karena, berdekatan dengan stasiun Kereta Api, Terminal dan areal perkantoran pemerintahan.
” Setiap saat, kita koordinasi dengan pihak kelurahan. Maklum saja, lingkungna disini sangat berdekatan dengan Stasiun Kereta Api dan Terminal,”tambahnya.(Akew)

Related posts