Hindari Kemacetan, Pemkab Kuningan Berlakukan Satu Jalur Jalan

KORANBANTEN.COM-Menghadapi libur panjang, Pemerintah Kabupaten Kuningan memberlakukan satu jalur perjalanan kendaraan di beberapa titik jalan protokol untuk menghindari kemacetan. Seperti dilaporkan mimbar-rakyat.com grup siberindo.co.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Kuningan dan Dishub Kuningan, untuk memberlakukan satu jalur di sejumlah titik keramaian Kabupaten Kuningan,” kata Bupati Kuningan, H Acep Purnama, Kamis(29/10)

Read More

Mulai Rabu hingga Minggu merupakan libur panjang, mulai dari Hari Pahlawan, Hari Maulid Nabi serta Sabtu, Minggu, sebagai libur akhir minggu.

Acep Purnama mengingatkan kepada para wisatawan yang ingin menikmati libur panjang namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Setelah rapat, kami mempersilahkan kepada masyarakat yang mau long weekend, dipersilahkan boleh saja, namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

Kemudian untuk pengelola wisata, lanjut Bupati untuk tetap terapkan kapasitas maksimal pengunjung sebesar 50 persen. “Misalnya kapasitas tempat wisata yang tadinya bisa seribu orang maka, saat zona orange seperti ini hanya boleh digunakan menjadi 500 orang saja,” katanya.

Pihaknya pun bersama tim Satgas penanganan Covid-19, akan melakukan monitoring di beberapa tempat wisata.

“Apabila ditemukan ada yang melanggar protokol kesehatan, bila perlu apabila di titik – titik tertutup terlihat padat, maka kami akan menutup aksesnya masuknya,” kata Bupati.(yud)

Related posts