Hj Sunariyah, pengajar Senior Berpulang, Calon Walikota Cilegon Melayat

KORANBANTEN.COM-Guru 3 jaman yang sudah mulai mengajar sejak jaman sebelum kemerdekaan yang layak disebut tokoh Pendidikan Kota Cilegon, Hj. Sunariyah telah berpulang ke haribaan Sang Pencipta pada usia 92 tahun.

Turut hadir melayat di rumah duka jalan Stasiun No.1, keluarga besar, Calon Walikota Cilegon, pejabat daerah dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

Read More

” Saya mengenal Almarhumah bukan hanya sebagai tokoh pendidik sebagai guru, tapi juga sebagai penilik yang selalu memberi arahan dan kordinasi . Karena latar belakang saya juga adalah seorang guru,” ungkap Calon Walikota Cilegon, Dra Hj Ratu Ati Marliati MM, saat dibincangi awak media ini usai melayat di rumah duka, Kamis (12/11 2020).

Ati Marliati juga secara pribadi mengaku sangat berkesan dengan semangat perjuangan Almarhumah semasa mengabdi, aktif dalam kegiatan pendidikan dan mengucapkan turut berduka cita, semoga diterima semua amal baik dan amal ibadah Almarhum.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang Cucu Almarhum, Juli Tresno Aji menjelaskan bahwa Almarhum sering disebut guru 3 jaman karena sudah mengajar di wilayah Cilegon sebelum kemerdekaan RI sejak usia belia. Banyak tokoh dan pejabat di Cilegon yang mengaku sempat di didik beliau di bangku sekolah ketika Almarhum menjadi guru.

“Almarhum sudah mengajar sebelum usia 20 tahun, dikaruniai putra putri 12 orang serta puluhan cucu dan cicit. Satu filosofi yang selalu saya ingat dari beliau adalah filosofi SIM yang artinya sabar ikhlas dan menerima. Rencananya jenazah Almarhum akan dikebumikan di pemakaman keluarga Tumenggung Cilegon,” tutur Pria yang berprofesi sebagai pengacara ini.(Amd)

Related posts