Ini yang disampaikan kakanwil kumham banten saat tinjau lokasi seleksi CPNS 2019

KORANBANTEN.COM – Kakanwil Kumham Banten Imam Suyudi didampingi Kepala Divisi Administrasi sekaligus Ketua Panitia Daerah Seleksi CPNS Tahun 2019 Sorta Delima Lumban Tobing meninjau langsung lokasi yang akan dijadikan tempat pelaksanaan Verifikasi Dokumen Asli dan pengukuran tinggi badan para pelamar CPNS yang lulus seleksi administrasi bertempat di Meeting Room Hotel Puri Kayana Jalan K.H. Abdul Hadi No. 96 Cipare Kota Serang Banten.

Pelaksanaan tahapan seleksi ini akan berlangsung selama 5 hari kedepan yakni mulai tanggal 16 s.d 20 Desember 2019 dimana peserta yang lulus seleksi administrasi telah dibagi kedalam kelompok hari, tanggal dan waktu yang telah ditentukan di pengumuman untuk jadwal kedatangan.

Read More

Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan seleksi, Kakanwil dan Kadivmin meninjau langsung alur dan tiap-tiap pos tahapan seleksi mulai dari pos 1 yakni pusat informasi CPNS, pos 2 ceklist nomor pendaftaran, pos 3 absensi, pos 4 pengukuran tinggi badan, pos 5 verifikasi data dan cetak kartu peserta ujian, hingga pos 6 tempat pengesahan kartu peserta ujian yang dibubuhkan stempel oleh panitia.

Pada kesempatan tersebut di hadiri oleh Analis Kepegawaian Madya Biro Kepegawaian Kemenkumham RI Aditya Sarsito Sukarsono dan Kasubbag TU Direktorat OPHI (Otoritas Pusat Hukum Internasional) Rakatta Ginting beserta tim selaku panitia pusat yang akan memantau jalannya proses seleksi, Koordinator Seleksi Administrasi Sunaryo, Kasubbag Kepegawaian Tata Usaha dan Rumah Tangga Wasis Teguh Sambodo dan seluruh panitia Verifikasi Dokumen Asli, Pengukuran Tinggi Badan dan Pemberian Kartu Ujian.

Kakanwil Banten Imam Suyudi mengungkapkan total peserta CPNS Formasi lulusan SLTA yang lulus seleksi administrasi di wilayah Banten sebanyak 9.083. Dengan total peserta sebanyak ini Kakanwil menghimbau kepada seluruh panitia untuk menjaga kesehatan dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai yang terlibat pada Panitia Seleksi CPNS ini.

“Saya kira persiapan yang telah kita lakukan saat ini sudah tertata dan saya yakin semua panitia sudah tau peran dan tanggungjawabnya masing-masing. Terutama untuk panitia di pusat informasi dan kehumasan. Meski pengaduan secara terpusat akan ditangani oleh Biro Kepegawaian namun setidaknya pengaduan dan komplain dari para peserta yang ada disini dapat ditangani dan dicarikan solusi terlebih dahulu,” ujar Imam Suyudi saat memberikan arahan kepada seluruh panitia yang datang.

Kakanwil juga berpesan kepada semua panitia verifikasi untuk menjunjung transparansi terutama di Pengukuran Tinggi Badan.

“Mari kita laksanakan tugas ini secara professional dan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan. Meski pekerjaan ini sudah ada pos-posnya tetapi ini adalah pekerjaan terkelompok dan tersistem yang tidak bisa sendiri-sendiri sehingga diperlukan sinergi dan komunikasi yang efektif,” ungkapnya

Senada dengan yang disampaikan Kakanwil, Kadivmin Sorta Delima juga menyampaikan kepada seluruh panitia untuk responsif dan perlu adanya ketegasan terkait area lokasi tes. ” Yang harus steril tidak boleh ada kendaraan peserta CPNS yang masuk demi kenyamanan dan kelancaran acara,” pungkasnya.(Opik/hms)

Related posts