Jihad JB Group dan Mui Lebak Untuk Korban Musibah Banjir

KORANBANTEN.COM – JB Group punya dana, MUI Lebak punya “gaya”, “gaya” jihad menyalurkan bantuan untuk seluruh korban musibah banjir di enam kecamatan se-Kabupaten Lebak. Kerja sama untuk kepedulian dan keumatan itu dimulai Kamis kemarin (02/01/20).

Ketua MUI Kabupaten Lebak, Kiai Haji Pupu Mahpudin, M.Pd. menyebut kerja sama JB Group dan MUI Lebak ini sebagai sinergi jihad pengusaha dan ulama. “JB Group punya anggaran, kami MUI punya tenaga untuk menyalurkannya,” kata Kiai Pupu.

Read More

Lebih dari itu, Mama Pupu, demikian ketua MUI ini biasa dipanggil, memberi masukan pula kepada petugas dan relawan agar pengelolaan bantuan ditata lebih tertib. Mama Pupu pun maklum, para petugas dan relawan itu sangat sibuk, harus cepat tanggap saat-saat menghadapi kesulitan para pangungsi khususnya.

Bantuan yang berasal dari JB Group itu antara lain beras dan mie instan. Bantuan berikutnya, seperti permintaan para pengungsi, berupa pakaian ibadah salat seperti sarung, mukena, dan sajadah. “Kami memberikan apa yang mereka butuhkan,” ujar H. Mulyadi Jayabaya, pemilik JB Group.

MUI Lebak sendiri, selain berjihad bersama dengan JB Group, juga menghimpun bantuan sendiri, mulai Jumat ini (03/01/20). “Kerja sama dengan JB Group jalan terus, dan MUI Lebak berjihad juga untuk ikut meringankan beban para korban musibah banjir,” pungkas Mama Pupu. (Dean Al-Gamereau).

Related posts