Kabupaten Brebes Jalin Kerjasama untuk Adopsi Aplikasi E-Office Pemkot Tangerang

Tangerang – Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah yang melakukan kunjungan, dan menjalin kerjasama dengan Pemkot Tangerang, untuk dapat mengadopsi aplikasi e-office Pemkot Tangerang, di ruang TLR, Puspem Kota Tangerang, Kamis (9/12/12).

Diketahui, aplikasi e-office merupakan aplikasi debirokratisasi pemerintahan, dalam rangka mempermudah proses pelayanan administrasi. Dimana pekerjaan kantor yang sebelumnya dilakukan secara manual berubah menjadi elektronik. Sehingga, penyediaan layanan administrasi perkantoran dapat dilakukan siapa saja, dimana saja dan setiap saat.

Read More

Kepala Bagian Organisasi, Sekda Kabupaten Brebes, Julining Pirula Dewi mengungkapkan ini menjadi kunjungan kedua Kabupaten Brebes ke Kota Tangerang. Kunjungan kali ini, jajaran Diskominfo, Bagian Organisasi dan Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Brebes lebih mantap dan yakin untuk mengadopsi aplikasi e-office yang sudah diterapkan Kota Tangerang sejak lama.

“Kota kabupaten lain memang juga ada yang memiliki e-office, tapi melihat alur penggunaan milik Kota Tangerang, Kabupaten Brebes merasa punya Kota Tangerang lebih mudah dipahami dan digunakan para pegawai kami. Jadi benar-benar aplikasi yang memudahkan bukan malah bikin ribet pegawai,” ungkap Juliningsih.

Lewat keyakinannya, Kabupaten Brebes akan segera membangun kerja sama MoU dengan Pemkota Tangerang. Sehingga, secara pelaksanaannya dapat segara dilakukan Kabupaten Brebes. “Setelah MoU nanti, saya rasa selain aplikasi e-office, kami juga akan adopsi aplikasi lainnya. Seperti, Laksa atau e-kinerja ASN,” katanya, dilansir tangerangkota.go.id.

Sementara itu, dicerikan Juliningsih saat ini Kabupaten Brebes masih menggunakan administrasi sistem manual. “Lewat kerjasama ini, Kabupaten Brebes tidak mau tertinggal jauh, ingin mengejar untuk dapat beriringan dalam program Smart City. Apa yang kami lihat di Kota Tangerang, adalah mimpi Kabupaten Brebes dan saat ini kami memprosesnya,” seru Juliningsih. (*/cr1)

Related posts