Kado HUT Lebak ke 192, PUPR Lebak Terus Lakukan Perbaikan Jalan

KORANBANTEN.COM-Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas PUPR setempat saat ini terus melakukan perbaikan dan peningkatan ruas jalan kabupaten yang memilki panjang lebih dari 700 kilometer. Seperti yang saat ini dilakukan Dinas PUPR di jalan Cileles Posko, jalan yang memiliki panjang sekitar 13.5 kilometer tersebut akan ditingkatkan dan dituntaskan ditahun 2020 dengan menggunakan anggaran DAK dan APBD perubahan.

Kepala Dinas PUPR Lebak, Maman SP mengatakan, jalan Cileles saat ini sedang dalam peningkatan dengan metode metode konstruksi Cement Treated Base (CTB) dengan bagian atas jalan dilapisi hotmix.

Read More

“Pengerjaannya dibagi dua anggaran sebagian menggunakan anggaran DAK dan sebagian lagi dengan APBD perubahan,” kata Maman, kepada Wartawan.

Maman menerangkan, ruas jalan yang pembangunannya menggunakan DAK sepanjang 9,7 kilometer dengan anggaran Rp 16,4 milyar. Sisanya tiga kilometer lebih menggunakan dana dari APBD perubahan sebesar Rp 12,6 milyar.

“Jadi seluruh anggaran untuk peningkatan jalan Cileles posko dari dua anggaran tersebut menghabiskan sekitar Rp 29 milyar,” papar Maman.

Lanjutnya, untuk anggaran DAK pengerjaannya sudah beres dan sisanya pengerjaan dengan anggaran APBD perubahan sedang dalam proses dan akan rampung sebelum akhir tahun.

“Insya Allah jika tidak ada halangan, kita target ruas jalan Cileles tersebut selesai sebelum akhir tahun,” tuturnya.

Irfan, Kabid pembangunan jalan dan jembatan Dinas PUPR menambahkan, untuk hasil pengerjaan CTB yang optimal, ruas jalan Cileles posko sebelumnya sempat dilakukan penutupan hingga beberapa hari. Namun, kini sudah dibuka kembali karena pengerjaan dasar sudah selesai.

“Iya kini masyarakat pengguna jalan sudah bisa melintasi ruas jalan Cileles posko walau belum selesai 100 persen,” ucap Irfan.(adv)

Related posts