Kantor Kecamatan Cikulur Dilengkapi dengan Pojok Baca

KORANBANTEN.COM-Iyan Fitriyana, Camat Cikulur, Kabupaten Lebak, memberikan fasilitas bagi warga masyarakat yang datang berkunjung ke kantor Kecamatan Cikulur berupa pojok baca di lingkungan kantor Kecamatan Cikulur.

Menurut Iyan, pojok baca ini dalam upaya mengencarkan minat baca dan peningkatkan literasi masyarakat.

Read More

“Ini awal yang baik. Sebagai salah satu cara meningkatkan budaya gemar membaca masyarakat. Di pojok baca ini kami siapkan puluhan buku bacaan untuk dibaca oleh warga saat menunggu di kantor Kecamatan Cikulur,” ujar Iyan saat ditemui wartawan di kantornya, Selasa (27/10).

Menurutnya, pojok baca yang didirikan bertujuan agar masyarakat yang datang ke kantor kecamatan Cikulur bisa mengakses buku bacaan dengan mudah.

“Kantor kecamatan ini kan sering di kunjungi warga masyarakat untuk mengurus administrasi baik administrasi kependudukan, pertanahan atau perijinan. Nah dengan adanya pojok baca mereka bisa membaca buku juga sambil menunggu,” paparnya.

Masih kata Iyan, selain pojok baca, pihaknya juga menciptakan ruang untuk menyimpan atau mempromosikan makanan-makanan hasil dari para pengrajin makanan yang ada di Kecamatan Cikulur, seperti keripik pisang, singkong dan makanan lainnya.

“Kita juga memberi tempat untuk mempromosikan makanan hasil dari para pengrajin makanan. Jadi warga bisa membaca buku juga belanja (jajan -red) makanan ringan hasil dari pengrajin di Kecamatan Cikulur,” pungkasnya.(kew)

Related posts