Kapolres Pandeglang Paparkan Program Penanganan Covid 19

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto saat menerima kunjungan anggota Komisi III DPR RI, Kamis (14/5/ 20)

KORANBANTEN.COM – Polres Pandeglang mendapat kunjungan kerja Anggota DPR RI Komisi III Hj Adde Rosi Khoerunnisa. Dalam kunjunganya, istri dari Wakil Gubernur Banten didampingi Tenaga Ahli Komisi III Ikhwanudin Syarifudin dan Khaerma Wahyudi.

Kunjungan tersebut diterima hangat oleh Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto bersama Wakapolres Kompol Adrian Sy Tuuk serta para PJU Polres Pandeglang, Kamis (14/5/ 20).

Read More

Kunjungan Anggota DPR RI Komisi III bertujuan untuk bersilahturahmi dengan Polres Pandeglang serta memonitor tentang penanganan dan pencegahan wabah covid 19.

Pihaknya melaporkan bahwa Polres Pandeglang dengan adanya wabah covid -19 telah melakukan langkah pencegahan, dengan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Selain itu menurut Kapolres, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat.

“Kita juga lakukan himbuan – himbauan di media sosial maupun langsung kepada masyarakat tentang bahayanya covid – 19,” ujar Kapolres seraya menyebut pihaknya juga rutin menggelar patroli yang dilakuan oleh anggota Polres Pandeglang dengan menggunakan R2 pada saat siang hari maupun malam hari.

Sofwan menambahkan, disamping itu, pihaknya juga membuat Grup Whats App setiap fungsi dengan dipantau oleh Fungsi Pengawas (PROPAM) dan semua personil wajib mengirim share lok untuk memantau kegiatan Personil Polres Pandeglang.

“Kami juga mendatangi para mantan napi yang mendapat asimilasi dan melakukan himbauan untuk para warga masyarakat Pandeglang yang berada diluar wilayah kabupaten pandeglang, agar tidak mudik,” ungkap Kapolres.

“Bahkan Himbauan dilarang mudik dulu untuk semenatara kita mengedepankan semua tokoh masyarakat Pandeglang, mulai dari tokoh masyarakat, Agama serta tokoh pemuda,” imbuh Kapolres.

Menanggapi hal tersebut, Adde Rosi Khoerunnisa Anggota DPR RI mengapresiasi langkah – langkah yang dilakukan oleh Polres Pandeglang beserta jajarannya, dikarenakan banyaknya gagasan ataupun kereatifitas yang dilakukan oleh Polres Pandeglang.

Namun Ade juga mengingatkan, agar tetap waspada dan tetap hati-hati dalam melaksnakan tugas tetap dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Kami DPR RI tentunya sangat mengapresiasi terhadap kinerja TNI dan POLRI yang sudah bahu membahu melakukan pencegahan penyebaran wabah ini, tetapi kami juga minta tetap jaga kesehatan Anggota POLRI yang bertugas, memang berat tugas mengahadapi wabah ini, mari kita berdoa semoga wabah ini cepat berahir, tetapi tentunya harus ada kesadaran dari masyarakat juga dengan mengikuti protokol kesehatan dan mentaati peraturan Pemerintah,” pungkas Ade. (Asp)

Related posts