Kapolsek Menes Himbau Warganya Untuk Tidak Mudik

KORANBANTEN.COM – Guna mengantisipasi penyebaran virus covid 19 Kepolisian Sektor Menes berserta para ulama dan Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik ke kampung halamannya saat hari raya tiba.

Kepala Kepolisian Sektor Kecamatan Menes, Kompol Ganda Jaya Saputra dan Ketua umum PB Malnu Pusat Menes, KH. TB Hamdi Ma’ani melakukan sikap tegas dengan memasang himbauan melalui spanduk kepada para perantau warga masyarakat Kecamatan Menes untuk tidak mudik ke kampung halamannya.

Read More

“Kita sudah lakukan himbauan kepada masyarakat secara langsung maupun melalui spanduk untuk tidak mudik, demi keselamatan, kesehatan keluarga dan saudara kita,” ujar Kapolsek, Sabtu (11/4).

Dirinya, menganjurkan warganya untuk tidak mudik mudik tahun ini guna mencegah covid 19 menyebar ke luar daerah terutama daerah Kecamatan Menes. Untuk itu kata dia, di himbau kepada masyarakat agar tidak mudik pada hari raya nanti, sehingga bisa mengantisipasi penyebaran virus corona terhadap orang terdekat.

“Perlu kita ketahui mudik itu yang di temui orang tua,saudara dan keluarga di kampung tentu mereka yang kita jumpai rentan terpapar virus Covid 19,” katanya.

Dirinya berharap, untuk warga masyarakat bersama-sama mengawal secara ketat imbauan dan pembatasan mudik secara masal. Tentunya imbauan ini sejalan dengan kebijakan work from home dan physical distancing.

“Biasanya mudik hari raya identik dengan pengumpulan kerabat dan saudara kita. Coba kita banyangkan mulai dari pemberangkatan dan perjalanan hinga sesampai di tempat tujuan. Seperti kita ketahui mudik masal ini cukup melelahkan dan pastinya mengakibatkan stamina ketahanan tubuh para pemudik drastis ngdrop itu akan menjadi sasaran empuk serangan covid 19,” ungkapnya. (Asp)

Related posts