Kejuaraan Liga Karate Inkai Banten ke -IV tahun 2022 Dibuka Walikota Tangerang

Koranbanten.com – Wali Kota Tangerang, Arif Firmansyah membuka langsung kegiatan Kejuaraan Liga Karate Inkai Banten ke -IV tahun 2022. Sabtu, tanggal 20 Agustus 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gor Jatiuwung Kota Tangerang ini, bertujuan untuk menjaring atlet-atlet terbaik untuk mewakili Provinsi Banten ke Kejuaraan ALT ke-IV di Cibubur Jaktim tanggal 26 – 29 Agustus 2022 dan Kejurprov Banten tahun 2022.

Read More

Walikota Tangerang, Arif Firmansyah mengungkapkan bahwa pihaknya merasa bangga atas dilaksanakannya Piala Walikota pada kejuaraan LKI -IV tahun 2022.

“Saya berharap dengan adanya kejuaraan ini, bisa mendapatkan atlet-atlet karate terbaik untuk membawa nama Banten di tingkat Nasional dan Internasional,” ujarnya.

Arif mengatakan, olahraga beladiri karate merupakan salah satu bela diri yang populer dan diminati oleh semua kalangan.

Oleh sebab itu, dirinya menyarankan agar mencintai beladiri karate, bukan saja untuk menjaga dan membela diri.

Namun bisa mengajarkan disiplin yang tinggi serta menjadi atlit, yang terpenting untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh.

“Saya berharap kegiatan Piala Walikota Tangerang pada kejuaraan Liga Karate Inkai Banten ini, dapat berjalan dengan lancar, dan dapat menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang diandalkan oleh provinsi Banten,” katanya.

Sementara Ketua Umum Inkai Banten, Jakson Beay mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tangerang yang telah meluangkan waktu, dan memberikan dukungan atas terselenggaranya kejuaraan ini.

“Jumlah peserta 419 orang terdiri dari 350 orang kelas perorangan, dan 21 orang pada kelas beregu,” ucapnya.

Jakson mengaku, pihaknya dari Inkai Provinsi Banten merasa bangga ,karena selama 2 tahun tidak ada kejuaraan Karate, dan pada tahun ini kejuaraan pertama yang ditunggu-tunggu oleh para atlit Inkai Banten untuk bertanding bisa dilaksanakan.

Lebih lanjut Jakson Beay membeberkan, para atlet yang menjadi juara di kelasnya masing-masing, akan mempersiapkan diri untuk mewakili Inkai Banten mengikuti Kejurnas Albert Lomban Tobing (ALT) ke-IV di Gor POPKI Cibubur Jaktim pada tanggal 26-29 Agustus 2022.

“Harapan saya sebagai Ketua Inkai Banten akan merebut posisi 5 besar secara nasional,” terangnya.

Hadir dalam kejuaraan Walikota Tangerang Liga Karate Inkai Banten ke-IV adalah Walikota Tangerang Arif Firmansyah, Sekda Pemkot Tangerang Herman Suherman, Kadisparpora Kota Tangerang Kaunang.

Kemudian Shihan Eddy Mursalim DAN 8 Inkai (Sekjen Dewan Guru Inkai Pusat), Maruli Girsang (ketua Forki Banten), Agus Nurcahyo (ketua Forki Kota Tangerang), Jakson Beay (Ketua Inkai Provinsi Banten), para wasit dan yuri Forki Banten dan para Camat se Kota Tangerang.(Bar)

Related posts