Kemenkumham Banten Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Tes SKD CAT

KORANBANTEN.COM – Menjelang Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar menggunakan Computer Assisted Test (CAT), Panitia Seleksi (Pansel) Daerah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan Tes.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Imam Suyudi yang didampingi oleh Sorta Delima Lumban Tobing Kepala Divisi Administrasi sekaligus Ketua Panitia Daerah seleksi CPNS Kanwil Banten dan Sri Kurniati Handayani Pane Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM sekaligus Ketua Koordinator Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang Melalui CAT.

Read More

Ketua Panitia Daerah seleksi CPNS Kanwil Banten Sorta Delima Lumban Tobing menyatakan kepada seluruh panitia harus selalu tetap dan teliti, kepada petugas pada pos absen manual dan petugas bagian penggeledahan.

“Pos yang cukup rawan sehingga harus kritis dalam mengawasi peserta jadi diperlukan ketelitian yang lebih kepada para petugas yang standbye dipos tersebut,” ujar Sort kepada awak media di Aula Lantai III Kanwil Banten.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah mengungkapkan mengingatkan kepada petugas agar bisa mengantisipasi segala bentuk kecurangan.CAT merupakan tahapan yang paling sulit karena merupakan pintu gerbang untuk menetukan apakah peserta masuk atau tidak ke tahapan seleksi selanjutnya.

“Saya mengingatkan kepada seluruh panita untuk bisa melakukan antisipasi segala bentuk kecurangan seperti joki, pemalsuan e-KTP dan pemalsuan foto pada Kartu Ujian,” ungkapnya.

Disisi lain, Sri Kurniati Handayani Pane Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM sekaligus Ketua Koordinator Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang Melalui CAT, berharap kepada seluruh panitia dari pos 1 sampai pos 6 untuk bekerja sesuai SOP yang ada.

“Terkait pemeriksaan saya meminta untuk teliti dan juga ketat, semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar,” tandasnya.

Tempat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar ini dilaksanakan pada tanggal 03 – 07 Februari 2020 yang bertempat di Hotel Horison Ultima Ratu Serang dengan total pelamar yang ikut SKD ini sebanyak 7883 dari Formasi SLTA, D3 dan S1.(Opik/Hms)

Related posts