Ketua PA 212 Cilegon Beri Kuliah Umum Santri dan Tamu di JBS

KORANBANTEN.COM– Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Kota Cilegon M. H. Joni beri kuliah umum untuk para santri dan tamu di Journalist Boarding School (JBS), di Lingkungan Krotek, Kecamatan Cibeber, Rabu (21/8) malam.

Didaulat oleh Direktur JBS Firdaus sebagai narasumber untuk memberikan kuliah umum, M. H. Joni yang digadang sebagai calon Walikota Cilegon pada Pilkada 2020, berbagi rahasia sukses kepada kepada santri dan tamu di JBS.

Read More

“Rahasia untuk menuju kesuksesan adalah jangan korupsi kesanggupan,” ungkap M. H. Joni.

Menurut M. H. Joni, selain tidak korupsi kesanggupan, kunci dari kesuksesan adalah jujur. “Kita jangan pernah korupsi kesanggupan, semua pernah melakukan itu. Padahal tanpa kita sadari, Allah selalu menguji kita, menguji kejujuran kita,” tuturnya.

“Seperti saat orang tua kita di rumah melakukan semua pekerjaan rumah, kita tahu bahwa kita juga sebenarnya sanggup untuk melakukan itu, tapi kita malah kadang membiarkan ibu kita yang melakukannya. Itu juga salah satu korupsi kesanggupan,” lanjut M. H. Joni.

Kunci kesuksesan selanjutnya yang disampaikan M. H. Joni dalam kuliah umum tersebut adalah berbakti kepada orang tua.

“Kunci sukses yang paling utama adalah berbarkti kepada orang tua, terutama kepada ibu,” ujarnya.

Direktur JBS Firadus, yang juga digadang sebagai Calon Walikota Cilegon pada Pilkada 2020 oleh masyarakat pers mengatakan

“Alhamdulillah, Pak Joni mau berkunjung silaturahmi dan berbagi dengan para santri dan tamu di JBS, semoga apa yang disampaikan bisa di aplikasikan dalam kehidupan kita semua,” tandasnya. (Takin)

Related posts