Ketua RW Minta Pemda Pandeglang Lebih Fokus Tingkatkan Insentif dan Infrastruktur Ketimbang Sepeda Listrik

koranbanten.com – Pengadaan ribuan sepeda listrik untuk ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) yang di rencanakan Bupati Pandeglang, Irna Narulita senilai 38 miliar, dinilai kurang manfaat. Pasalnya masih banyak kebutuhan yang di perlukan oleh RT, RW bukan hanya sepeda listrik saja melainkan insentif dan peningkatan infrastruktur.

” Kalau saya mah selaku RW tidak begitu mengharapkan pembelian sepeda listrik itukan menyangkut pribadi RT/RW yang kurang urgen manfaatnya, mendingan ke program yang lain yang bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,”kata salah satu RW di Kecamatan Menes, Wahyu, Senin 29 Agustus 2022.

Read More

Menurutnya, anggaran untuk pengadaan sepeda listrik senilai Rp 38 miliar itu, alangkah baiknya dialihkan untuk peningkatan insentif RT/RW yang ada di Kabupaten Pandeglang.

“Pembelian sepeda listrik menyangkut pribadi RT RW saja, terus masyarakat luas tidak merasakan, toh kalau mau di perhatikan RT RW nya dari insentif juga tidak masalah,”ungkapnya.

Seharusnya kata dia, Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Pandeglang lebih fokus membangun infratruktur jalan, ketimbang sepeda listrik.

” Di kampung saya juga masih banyak jalan yang harus di benahi contoh pembangunan jalan paving blok, itukan kebutuhan masyarakat juga, kalau itu tujuannya ingin membantu ya harus masuk akal lah,”ujarnya. (Asep).

Related posts