Kodim 102/Trs Bersama Kodam Jaya/Jayakarta Gelar Karya Bakti dan Baksos

KORANBANTEN.COM – Untuk memperkaya makna dan tujuan TMMD 102 tahun anggaran 2018 Kodim 0510/Trs bersama Kodam Jaya/Jayakarta menggelar Karya Bhakti (Karbak) dan Bhakti Sosial (Bhaksos) kegiatan di gelar di dua tempat di wilayah Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Selasa (24/07/2018).

Kapendam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Kristomei Sianturi mewakili Pangdam Jaya/Jayakarta mengatakan, dalam pengayaan TMMD ke-102 tersebut salah satu adalah kegiatan yang dilaksanakan di Pasar Sentong Kecamatan Balaraja yaitu, bersih-bersih pasar dan penghijauan dengan menanam pohon yang merupakan Karya bakti TNI dalam melakukan serbuan teritorial.

Read More

Pengayaan tempat Ke-dua di Lapangan MAN 2 Kecamatan Balaraja berupa Bhakti sosial (Baksos) berupa memberikan paket Sembako, pengobatan gratis, pembagian kacamata baca dan melakukan sunat masal.

“Kesemuanya tersebut adalah untuk memperkaya makna dari tujuan TNI Manunggal Membangu Desa yang di dalamnya terdapat pengerjaan fisik, seperti pengerjaan pengerasan jalan di Desa Bojong Loa Kecamatan Cisoka,” ujarnya.

Karya Bhakti dan Bakti Sosial juga salah satu bagian dari program TMMD Non fisik yang menyentuh langsung dengan membantu masyarakat baik dalam kesehatan, kebutuhan hidup dan kebutuhan lingkungan seperti penghijauan.

Lebih lanjut Kapendam menambahkan, untuk pembersihan pasar dan penghijauan menurunkan 800 personil bersama elemen masyarakat dan untuk Baksos sendiri mencapai 1500 orang. Terlihat antusias warga baik dalam Serbuan terotorial di Pasar Sentiong dan Bakso di Lapangan MAN 2 Balaraja.(zher)

Related posts