KPU Kota Tangerang Canangkan Gerakan Sadar Pemilu Dengan Menggelar Jalan Santai

KORANBANTEN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melakukan pencanangan gerakan Sadar Pemilu, dengan menggelar jalan santai, dengan tema “Jalan santai menuju pilkada, jujur dan adil” di Alun-alun Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Minggu pagi (29/04/2018).

Acara yang diikuti oleh masyarakat Neglasari , Tokoh Masyarakat, para pelajar, dan ibu-ibu PKK Kelurahan ini dimulai dengan senam bersama dan hiburan.

Read More

Ketua Panitia sekaligus ketua PPK Neglasari,Ali Sanjaya mengatakan, jalan santai ini dilakukan serentak di 13 PPK se-Kota Tangerang sebagai ajang sosialisasi Pilkada 2018.

“Dengan kegiatan ini kita ingin memberi kan semangat dengan mengajak warga untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang,” ucap dia.

Lebih lanjut Ali Sanjaya menjelaskan, selain tujuan sosialisasi, jalan sehat  juga sebagai ajang sosialisi ke masyarakat untuk menciptakan Pilkada damai, dan pesertanya diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat Neglasari, terutama ajakan untuk mencoblos di Pilkada 2018 ini.

“Ini dilakukan sebagai ajang sosialisasi kemasyarakat terkait pilkada Jujur, Adil dan Damai,” ujarnya.

Ia berharap dalam Pilkada dan Pilwakot ini dapat berjalan dengan aman, jujur dan adil dan menjaga netralitas.

“Semoga Pilkada atau Pilkot Tangerang dapat berjalan dengan aman,  jujur dan adil untuk penyelenggara diharapkan dapat menjaga netralitas mereka dan bekerja semaksimal mungkin,” kata Kori.

Sementara itu, Camat Neglasari H. Ubaidillah Anhar yang didampingi lurah Kedaung Wetan, Kedaung Wetan Baru dan Neglasari menyampaikan bahwa sosialisasi jalan santai ini, agar semua warga dapat hadir ke TPS, apalagi pilkada ini setelah lebaran sehingga masyarakat masih banyak yang pulang kampung.

“Mari sukseskan Pilkada 2018,jangan sampai tidak mencoblos,terutama untuk yang pulang kampung agar cepat kembalu untuk menggunakan hak pilihnya” ujar Camat.

Kegiatan ini diisi dengan hiburan dan pembagian hadiah door price. Dari pantauan media ini dilapangan, PPK Kecamatan Neglasari bersama Lurah dan Camat terlihat melakukan pembagian puluhan door prize ke peserta jalan sehat melalui pengundian nomor kupon yang dibagikan.

Acara yang dibuka oleh Sekcam Neglasari ini dihadiri oleh Camat, Sekcam.Lurah di Kecamatan Neglasari ,seluruh anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK), panitia pemungutan suara (PPS) dan Panwaslucam. (Zher nurul).

Related posts