Lakukan Penyuluhan Narkoba Dalam Rangka Program TMMD Ke 102

KORANBANTEN.COM – Siswa SMK Pilar Bangsa mendapatkan penyuluhan bahaya narkoba dan Kamtibmas. Penyuluhan itu dalam rangka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 tahun 2018 Kodim 0510/Trs, yang dilakukan personel anggota Koramil 10/Sepatan. Penyuluhan dilakukan di Aula SMK Pilar Bangsa, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (04/08/2018).

Serma Ade Sutisna anggota Satgas TMMD non fisik mengatakan, penyuluhan narkoba dan kamtibmas ini termasuk bagian dalam program TMMD dengan sasaran non fisik.

Read More

“Yang terlibat dalam penyuluhan kali ini, dari personil Polresta Kota Tangerang dan Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Untuk penyuluhan narkoba dimotori Aiptu Kherul Saleh. Untuk peserta yang mengikuti penyuluhan ini ada sekitar 250 orang,” ujarnya.

Adanya TMMD non fisik ini berharap, dengan penyuluhan yang diberikan dalam rangka program TMMD ini, para siswa dan siswi bisa mengerti dan paham bahaya pengaruh narkoba, sekaligus mencegahnya beredar masuk di sekolah. Selain itu, diharapkan peranserta dewan guru untuk menjaga kondisi lingkungan dari gangguan keamanan dan menjaga kerukunan antar sesama.

Seperti diketahui program TMMD ke 102 tahun 2018 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada masyarakat termasuk para pelajar. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal.

Dalam kegiatan penyuluhan di hadiri anggota Koramil 10/Sepatan 2 Persinil, Polres 1 personil, Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 18 orang dan para dewan guru 25 orang.(zher).

Related posts