Menkumham RI Pimpin Upacara HDKD 2020, Lapas Serang Ikuti Secara Virtual

KORANBANTEN.COM – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang menggelar Upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika Kemenkumham ke-75 Tahun 2020 secara Virtual. Kegiatan tersebut diikuti oleh Kalapas Serang, Pejabat Struktural dan Pegawai Staf Administrasi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang.

Bertempat di aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang, kegiatan Upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika Kemenkumham ke-75 Tahun 2020 dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM beserta seluruh Pejabat Eselon I di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Read More

Saat menyampaikan Laporan kegiatan , Sekjen Kemenkumham RI Menyampaikan bahwa Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020 mengusung tema “Revolusi Digital” dengan logo burung Merpati yang melambangkan sikap tidak pernah ingkar janji, pembawa pesan damai, loyalitas tinggi, memiliki kemampuan navigasi yang tinggi, suka bekerja sama, dan tidak memiliki kantung empedu atau diidentikkan dengan kemampuan memaafkan dan tepa selira.

“Tema HDKD tahun ini merupakan gambaran semangat Kementerian Hukum dan HAM untuk melaksanakan revolusi digital pelayan publik di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Diharapkan dengan semangat ini, Kementerian Hukum dan HAM akan melakukan lompatan besar dalam hal digitalisasi pelayanan publiknya. Dan hal ini harus didukung SDM yang memiliki loyalitas yang tinggi serta pembawa damai di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, memiliki kemampuan untuk fokus pada tujuan sehingga dapat bekerja dengan efisien dan efektif, mampu bersinergi dengan para stake holder, dan memiliki kebesaran hati dalam menghadapi perbedaan pendapat, dan yang paling penting tidak mengingkari janjinya sebagai Aparatur Sipil Negara yang siap memberikan pelayanan yang terbaik,” ungkapnya.

Sementara itu, Menkumham R.I. Yassona H. Laoly menjelaskan bahwa seluruh pegawai harus mengedepankan kerja sama dalam setiap tugas yang diemban. Ditengah pandemi ini.

“Kumham harus tetap produktif memberikan pelayanan kepada masyarakat. Yassona juga menyampaikan bahwa Kemenkumham telah melakukan Revolusi Digital dalam upaya percepatan pelayanan sebagai bentuk komitmen seluruh jajaran Kemenkumham untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Sebagai penutup Yassona memberikan semangat kepada seluruh jajaran Kumham untuk terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tandasnya.(Dede).

Related posts