Meriahkan Kartini Run 2019, Niken Tomsi Tohir Pimpin Rombongan Bhayangkari Banten

KORANBANTEN.COM – Kartini Run 2019 adalah lomba lari 10 kilometer yang secara istimewa diadakan dalam rangka menyambut Hari Kartini pada 21 April tiap tahunnya. Ajang lomba ini diperakarsai oleh Yayasan Kemala Bhayangkari dengan inspirasi semangat Kartini, semangat perempuan indonesia.

Minggu 7 April 2019 Bhayangkari Daerah Banten yang dipimpin langsung Ketua Bhayangkari Daerah Banten, Niken Tomsi Tohir mengikuti kegiatan Kartini Run 2019 di Monas Jakarta.

Read More

Hadir dalam kegiatan ini, Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Mufida Yusuf Kalla. Kegiatan dibuka langsung oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo didampingi Mufidah Jusuf Kalla. Keduanya melakukan seremoni flag off sebagai simbol pembukaan acara.

Iriana dan Mufidah berdiri di tepi garis start Kartini Run 2019 ketika melakukan flag off. Keduanya berdiri di atas panggung. Selain Iriana dan Mufidah, di atas panggung tampak hadir istri Mendagri Tjahjo Kumolo, Erni Guntarti, istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Tri Suswati, dan istri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Nanny Hadi Tjahjanto.

Terlihat ribuan peserta yang didominasi perempuan antusias mengikuti lari bersama, Para peserta lari ini dibagi ke dalam beberapa kategori yaitu 10K Run, 5K Run, Fun Walk, Difabel Walk, dan Kids Dash. 

Para peserta dari tiap kategori mulai berlari ketika Iriana Jokowi dan Mufidah Kalla melakukan flag off. Selain itu, Iriana-Mufidah dkk melambaikan tangan dan berfoto bersama dari atas podium.

Di lokasi, Ketua Umum Bhayangkari Tri Suswati Karnavian mengatakan Kartini Run 2019 telah direncanakan sejak Oktober 2018. Acara yang diselenggarakan oleh Kemala Bhayangkari, Perwosi, dan Oase KK ini dinilai Tri berjalan lancar. Tri mengatakan ribuan peserta antusias mengikuti acara ini.

“Acara ini sudah dilaksanakan ke tiga kalinya. Ini sudah direncanakan setengah tahun lalu sejak Oktober, sudah kita tentukan waktunya sejak tahun lalu. Izin dari Monas sejak bulan Februari, kemudian pendaftaran dan segala macem juga sejak Februari”.

Tri menjelaskan acara ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Kartini dan mengajak perempuan untuk turut serta hidup sehat dengan berolahraga.

“Kami juga punya visi misi dalam rangka memberdayakan para perempuan untuk memperingati hari Kartini dalam bentuk olahraga di mana kami juga mengajak para keluarga keluarga,” ucapnya. (Bid Humas/Randi)

Related posts