Nadiem Makarim Harap Belajar Tatap Muka Dapat Dilaksanakan Pada Juli

SERANG –  Pemerintahan Kota Serang sampai saat ini belum mengeluarkan kebijakan terkait pembelajaran tatap muka. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim sendiri berharap pada tahun pelajaran baru pada Juli mendatang sekolah bisa melaksanakan belajar tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang Wasis Dewanto mengatakan, sampai dengan kemarin Walikota Serang sebagai Ketua Satgas Covid-19 Kota Serang belum mengeluarkan kebijakan belajar tatap muka.

Read More

“Belum,” kata Wasis, Rabu (9/6/2021).

Ia menjelaskan, pihaknya sampai saat ini masih menunggu keputusan dan arahan dari Ketua Satgas Covid-19 Kota Serang terkait kebijakan tatap muka. Namun dari sisi persiapan yang dilakukan sekolah sebagian besar sudah siap bila ada kebijakan tatap muka.

Melansir bantenraya.com, sekolah-sekolah sudah melengkapi keperluan yang mendukung tatap muka, khususnya dalam menjalankan protokol kesehatan di sekolah, seperti menyediakan tempat cuci tangan, thermo gun, penjarakan tempat duduk, dan sebagainya.

Bila pembelajaran tatap muka dilaksanakan maka pelaksanaannya akan menyesuaikan dengan tuntutan yang disampaikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI misalkan hanya memberlakukan 50 persen dari total siswa yang ada. Sementara jam pelajaran juga bisa diperpendek tidak seperti pada jam belajar pada saat normal.

“Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga keselamatan para siswa dan guru,” katanya. (*/cr1)

Related posts