Nasrul – Eki Pastikan Akan Serahkan Aset Ke Pemkot Serang, Bila Terpilih Bupati dan Wakil

KORANBANTEN.COM – Dalam debat kandidat yang di laksanakan di salah satu TV swasta nasional yang lalu, pasangan Nasrul ulum dan Eki Baihaki secara jelas menyampaikan tentang penyerahan asset pemkab serang yang di wilayah kota serang, saat sessi debat calon.

Tersirat bahwa Nasrul Ulum dan Eki Baihaki apa bila nanti di percaya sebagai bupati dan wakil bupati serang, sangat serius untuk menyelesaikan persoalan penyerahan asset pemkab serang yang masih ada di wilayah kota serang kepada pemkot serang.

Read More

Khoirul Umam Juru Bicara Nasrul Ulum dan Eki Baihaki, Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang 2021-2026 mengatakan, sejatinya sesuai ketentuan Undang – undang pemkab serang harus menyerahkan assetnya yang di wilayah kota serang kepada pemkot serang sebagai daerah otonom baru itu perintah undang – undang maksimal 7 tahun.

“Saat ini usia kota serang setelah terbentuk telah lewat dari 7 tahun tetapi persoalan penyerahan asset belum terselesaikan,” ujar Umam, Jumat (20/11/2020).

Menurut Umam, Nasrul Ulum dan Eki Baihaki berkomitmen bila terpilih nanti sebagai Bupati dan wakil bupati serang akan menyerahkan secara bertahap baik secara hukum atau pun fisiknya.

“Namun apa bila fisik asset tersebut masih di perlukan atau masih di pakai tentu dapat di musyawarahkan dengan pemkot serang, karena pemkab dan pemkot serang sama kedudukannya sebagai pemerintah, tidak terkecuali gedung Bupati, DPRD dan Sekretariat daerah kabupaten Serang sendiri,” pungkas Umam.

“Hal ini sebagai bentuk komitmen kepatuhan Nasrul ulum dan Eki Baihaki terhadap ketentuan undang – undang yang berlaku,” imbuh Umam.

Ditambahkan Umam, persoalan pembangunan puspemkab serang di lokasi yang baru juga akan segera di mulai pembangunannya begitu Nasrul Ulum dan Eki Baihaki efektif menjadi Bupati dan Wakil bupati nanti.

“Tentunya proses penganggaran tetap di rencanakan bersama DPRD Kabupaten Serang, sehingga penyerahan asset dan pembangunan puspemkab selaras agar progress pembangunan berjalan sesuai undang – undang dan komitmen politiknya,” pungkas Umam.(red).

Related posts