Netral dalam pilkada, KPPS Lakukan Pengambilan Sumpah Jabatan

KORANBANTEN.COM – Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Parung Serab, Agus Hidayat melantik dan mengambil sumpah jabatan calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Aula Kelurahan Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Minggu (3/6/2018).

Hadir di hari ke-2 dalam kegiatan Bimtek tersebut, PPK yang diwakili oleh Kori Abdullah beserta anggota lainnya, Kepala Kelurahan Parung Serab Sapto Suwaninda beserta jajaran, Sekel Parung Serab Mahmuddin, Ketua PPS Agus Hidayat dan anggota, Ketua KPPS dan 80 anggota.

Read More

Satu hari sebelumnya pengambilan sumpah seluruh Ketua KPPS dilakukan oleh Ketua PPS Agus Hidayat dengan tujuan agar niatan kerja yang dilakukan akan mengacu pada kenetralan. Oleh karena itu, setelah pengambilan sumpah. (Kemarin, Sabtu 2 Juni 2018).

Lurah Parung Serab, Hesto Suwaninda, menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota KPPS yang merupakan bentuk partisipasi masyarakat untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang  Tahun 2018.

Hesto juga mengatakan, Pilkada ini sebagai training menghadapi Pemilu Legislatif 2019. “Berhasilnya Pilkada 2018 Kota Tangerang ada di KPPS,” ujarnya.

Ia berharap, agar masyarakat ikut berpartisipasi untuk kesuksesan Pilkada Kota Tangerang. Ungkap Hesto, di wilayah kerjanya memilki 30 TPS di 10 Rw. Hak Pilih 9956 laki perempuan. “Karena kualitas Pilkada sangat ditentukan dari seberapa baik kinerja KPPS, saya berharap kepada seluruh Ketua KPPS dan anggota untuk bekerja semaksimal mungkin, karena KPPS merupakan ujung tombak dari pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada Kota Tangerang 2018,” kata Hesto.

Sementara itu, Agus Hidayat, selaku Ketua PPS Kelurahan Parung Serab dalam sambutannya, berharap kepada seluruh Ketua KPPS untuk bekerja semaksimal mungkin, mengingat KPPS adalah ujung tombak dari pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada Kota Tangerang 2018. “Perlu diketahui bahwa pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang pada 27 Juni 2018 adalah untuk kesuksesan pemilihan nanti ada di tangan saudara semua,”  tutur Agus Hidayat.

Orang nomer satu di PPS wilayah Parung Serab tersebut berharap, agar KPPS menjaga kenetralan, bekerja dengan diniati ibadah dan sesuai dengan petunjuk dan teknis serta ketentuan perundangan-undangan. “Saudara sudah terpilih untuk dapat mengemban tugas dan tanggung jawab yang sudah disepakati dan harus bisa mempertanggung jawabkan semuanya,” tegas Agus.

Perlu diketahui, pelantikan ini dilanjuti dengan bimbingan teknis yang disampaikan oleh anggota PPK Fahrulrozi. Sementara, terkait dengan tugas dan fungsi Ketua KPPS dan anggota KPPS, yang dipandu oleh Agus Hidayat selaku Ketua PPS Kelurahan Parung Serab.

Lanjut Agus, adanya Bimtek memberikan kesempatan kepada anggota KPPS untuk menyampaikan pertanyaan terhadap hal-hal yang belum jelas, untuk selanjutnya ditanggapi oleh PPS maupun PPK Kecamatan Ciledug. “Seluruh acara berjalan dengan lancar, dengan harapan dan do’a, semoga pada hari pemungutan dan perhitungan tanggal 27 Juni 2018 juga berjalan dan terlaksana dengan sukses Pilkada yang ada di Kota Tangerang khususnya di Kelurahan Parung Serab Kecamatan Ciledug,” tutupnya. (Ade)

Related posts