Nikmati Kelapa Muda, Kedekatan Satgas TMMD dan Warga

KORANBANTEN.COM – Istirahat sore, usai pengerjaan di sasaran Program TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang yang berlangsung di Desa Cintamekar Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang, Rabu (22/07/2020)

Serda Sakino yang kelelahan setelah melaksanakan tugas pengerjaan di sasaran TMMD, menghampiri warung Ibu Asni yang kebetulan sejalan menuju tempat dia menginap selama tergabung dalam satgas TMMD.

Read More

Sambil duduk santai bersama-sama, Ibu Asni menyugukan degan atau kelapa muda untuk menghilangkan dahaga. Tanpa basa-basi, kelapa pun lansung dinikmati oleh Serda Sakino agar lelah dan dahaga setelah bekerja kembali pulih.

Bu Asni mengatakan, ia melihat Pak Tentara mampir kewarungnya. Kecapean dan kelelahan pulang dari bekerja. Di kampug susah untuk mencari air es, jadi ia hidangkan saja kelapa muda. “Sangat tepat untuk menghilangkan lelah dan dahaga,” papar Bu Asni.

“Kami bersyakur, apa yang kami lakukan, mendapatkan apresiasi terbaik dari warga. Ini bentuk kemanunggalan terbaik yang sudah mengakar,” tutur Serda Sakino.(**)

Related posts