Nikmatnya, Kebersamaan Satgas TMMD ke-108 Makan Nasi Liwet Bersama Warga

KORANBANTEN.COM –Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0605/Subang yang terpusat di Desa Telagasari dan Desa Cinta Mekar Kecamatan Serang Panjang Kabupaten Subang setiap hari selama pelaksanaannya tak lepas dari kebersamaan TNI dan Rakyat, Selasa (21/07/20).

Ngaliwet istilah dalam Bahasa Sunda adalah nasi yang hanya ditanak sekali dan dicampur dengan rempah-rempah yang membuat nasi ini lebih beraroma dan enak. Nah, ‘syarat’ utama ngaliwet ini dilakukan secara bersama-sama. Nasi liwet yang sudah matang disajikan diatas lembar daun pisang utuh. Disusun memanjang di dua sisi daun yang terpisah oleh batang daun pisang.

Read More

Terlihat jelas suasana hangat penuh kebersamaan antara personel Satgas TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang dengan warga sekitar.

Dan SSK Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang, Kapten Inf Ernawan mengatakan bahwa dengan kebersamaan seperti halnya yang dilakukan anggota Satgas TMMD saat ini akan mempererat rasa kebersamaan antara Prajurit TNI dengan Masyarakat sekitar.

”Dengan kebersamaan ini masyarakat merasa senang dan merasa TNI menjadi bagian dari keluarga serta suatu kehormatan bisa makan bersama anggota Satgas TMMD, karena hal seperti ini jarang terjadi dan merupakan sebuah kenangan, ” ungkap Dan SSK TMMD.(**)

Related posts