ODGJ Ditemukan Tak Bernyawa Di Kebun Warga

KORANBANTEN.COM – Mayat laki-laki yang tergeletak di Kebun merupakan Warga Cikaung RT/RW 01/05, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang pada Kamis (4/6/2020) sore menggegerkan warga setempat. Diketahui, mayat ini merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) beridentitas M Soleh (60) warga Pasir Waru RT/RW, 01/02, Kelurahan Kalanganyar, Kecamatan, Kabupaten Pandeglang.

Menurut saksi mata, Warga Kampung Lebak Sereuh, Kelurahan Kadumerak, Kecamatan Karangtanjung, Ahmad Apendi mengetahui adanya mayat yang membusuk dari empat orang anak-anak yang tengah memungut buah melinjo. Kemudian ia mendatangi lokasi untuk memastikan kebenaran adanya mayat tersebut.

Read More

“Ternyata benar ada mayat, setelah dilihat ternyata orang kurang sehat akal yang biasa lalu lalang di kawasan jalan AMD ini. Biasanya ada pihak keluarganya yang nenggokin semasa hidupnya,” katanya.

Dihubungi melalui telepon seluler, Kasat Reskrim Polres Pandeglang IPTU Nandar menerangkan, evakuasi temuan mayat tersebut dilakukan anggota Polsek Pandeglang setelah mendapatkan laporan dari warga.

“Langsung kami evakuasi, kebetulan pihak keluarganya juga sudah diketahui. Memang tidak ada bekas luka kekerasan ditubuh mayat tersebut. Namun kemudian pihak keluargany menolak untuk kami lakukan autopsi mayat tersebut,” Terangnya.

Nandar mengaku pihaknya langsung menyerahkan mayat itu ke pihak keluarga untuk dilakukan peroses pemakaman. “Jenazahnya langsung kami serahkan ke pihak keluarga untuk dimandikan dan dimakamkan,” katanya. (Asp)

Related posts