Organda Laksanakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III Tahun 2018

KORANBANTEN.COM – Organisasi Angkutan Darat (Organda) melaksanakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III tahun 2018, di hotel Allium, Jln. Benteng Betawi, Kota Tangerang, Banten Selasa, (7/8/18).

Mukernas dibuka langsung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dalam sambutannya meminta Mukernas ini bisa memberikan penyediaan angkutan yang aman dan nyaman dalam perkembangan teknologi yang begitu pesat sehingga memunculkan berbagai alternatif angkutan darat.

Read More

Salah satu diantaranya adalah keberadaan angkutan daring, atau angkutan penumpang berbasis online. Meski keberadaannya masih menjadi kontreversi bagi pengusaha angkutan konvensional, namun begitulah kenyataannya, dapat menarik pengguna angkutan darat.

“Keberadaan angkutan online sudah ada di tengah masyarakat. Meski sempat berpolemik, tapi saat ini sudah ada aturannya. Dan itu tantangan buat pengusaha angkutan darat yang ada,” katanya.

Dikatakannya, pengusaha angkutan darat harus dapat cepat beradaptasi dengan kebutuhan pengguna transportasi. Misalkan dengan pemberian layanan yang aman dan nyaman, sehingga tetap diminati pengguna.

Peningkatan pelayanan bukan hanya bagi angkutan dalam kota saja, tetapi juga bagi angkutan antar kota ataupun antar provinsi. Dan ia melihat, tanda-tanda ke arah situ sudah terlihat.

Saat ini angkutan antar kota dan provinsi armadanya sudah sangat baik. Berbagai bus atau kendaraam sudah tersedia, demi memanjakan pengguna angkutan. Ia berharap pengurus organda baik di DPP, DPD hingga DPC terus bersama pemerintah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya berdoa semoga Organda semakin maju dan berkembang. Harus siap menghadapi kemajuan dan modernisasi zaman,” tandasnya.

Sementara ketua DPD Organda Provinsi Banten Emus Mustagfirin mengucapkan selamat datang kepada peserta Mukernas Organda di Tanah Jawara ini. Dirinya berharap mukernas yang dilaksanakan selama dua hari ke depan dapat menghasilkan putusan-putusan yang tepat untuk kemajuan Organda.

Emus mengajak seluruh peserta Mukernas untuk mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya. Pasalnya, Organda di tengah persaingan angkutan yang terus berkembang. membutuhkan, terobosan-terobosan agar dapat terus melayani pengguna angkutan.

“Mari kita ikuti Mukernas ini dengan sebaik-baiknya. Semoga putusan-putusan yang dihasilkan, merupakan yang terbaik untuk kemajuan Organda,” pesannya.

Pada kesempatan itu, sebelum Mukernas dibuka Menhub, Emus mengajak seluruh peserta untuk mendoakan saudara-saudara yang terkena musibah gempa Lombok NTB .Sehingga pengurus Organda NTB dan tidak dapat hadir saat pembukaan.

“Mukernas sebelumnya di NTB begitu berkesan, kami juga harap demikian saat Mukernas kali ini di Banten,” ucapnya.

Sementara itu, PT Jasa Raharja sebagai mitra usaha juga turut memfasilitasi terselenggaranya Mukernas ini,Turut hadir Direktur MR & TI,M. Wahyu Wibowo dan Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Banten Haryo Pamungkas, SE, MH

Pembukaan Mukernas III Organda diramaikan dengan pagelaran Rampak Bedug dan dibuka dengan memukul bedug bersama, Menhub dan ketua DPP Organda, Ketua DPD Organda Banten.(zher)

Related posts